Virus corona mengganggu berbagai kegiatan di dunia termasuk sepak bola. (Foto: Ist)

Lawan Virus Corona, Sejumlah Tokoh Sepak Bola Indonesia Beri Dukungan untuk Tenaga Medis

Fitradian Dhimas Kurniawan

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah tokoh sepak bola Indonesia memberikan dukungannya untuk tenaga medis yang sedang berjuang memberantas virus corona. Dukungan dan rasa terima kasih mereka sampaikan dalam tayangan video berdurasi 6 menit 34 detik.

Beberapa pemain seperti Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Hansamu Yama, dan Nadeo Argawinata merasa bangga dengan perjuangan tim medis di garda terdepan. Mereka berharap Indonesia segera terbebas dari wabah virus corona.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada dokter dan tim medis karena sudah berjuang melawan virus corona. Kalian sangat luar biasa. Jangan menyerah, tetap semangat. Kami dukung kalian. Terima kasih untuk semuanya," ucap Irfan Bachdim.

Hal serupa diutarakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dukungan dia ucapkan dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

"Masyarakat Indonesia sangat terima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis. Tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk Indonesia karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona. Semangat selalu," ujarnya.

Dalam video ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga ikut mengungkapkan perasaannya. Dia menganggap tenaga medis seperti pejuang bangsa.

"Terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19. Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa. Untuk teman-teman lainnya, kita bantu mereka dengan cara tetap di rumah. Semangat selalu untuk semuanya," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Untuk menekan jumlah penyebaran virus, PSSI beserta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Jika tak ada halangan, kompetisi bisa digelar lagi pada 1 Juli 2020 mendatang.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT