3. Efisiensi Waktu dan Kemudahan Akses via Portal Karyawan
Karyawan tidak hanya memerlukan kompensasi yang akurat, tapi juga kemudahan untuk mengakses kebutuhan lain seputar kompensasi itu. Portal karyawan pada HR software memungkinkan karyawan untuk mengakses slip gaji hingga mengajukan cuti atau izin, semuanya secara online.
Karyawan tak perlu lagi sibuk mengetik surat permohonan cuti dan menyiapkan lampiran, menyerahkannya ke bagian HR, lalu menunggu persetujuan lama-lama. Bukan hanya HR yang akan merasa senang, tapi juga karyawan.
4. Penyimpanan Data Personalia yang Aman
HRIS memungkinkan Anda untuk menyimpan data karyawan berbasis online, mulai dari data pribadi, data karir, jatah cuti, hingga data penggajian di satu tempat secara digital.
Anda perlu menghitung tunjangan karyawan dan perlu tahu berapa anggota keluarganya? Cukup akses data yang tersimpan secara online dengan beberapa klik. Anda tidak perlu mengobrak-abrik lemari arsip untuk mencari selembar kertas yang diperlukan, di mana seringkali terselip atau malah hilang.
5. Otomatisasi Tugas Repetitif
Tugas dan peranan HRD cukup kompleks, ditambah lagi dengan jumlah karyawan yang banyak akan membuat tugas HRD yang bersifat administratif dan berulang memakan waktu lama. Untungnya, HRIS dapat mengotomatisasi tugas administrasi seperti penggajian, rekapitulasi absen, pengadaan survei kinerja, dan lain-lain dengan waktu yang singkat.