Industri Kreatif Perlahan Bangkit, Produk Lokal Bisa Dikenalkan ke Pasar Luar Negeri 

Vien Dimyati
Cara mengenalkan produk lokal ke mancanegara (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Produk lokal belakangan ini perlahan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Bagi pelaku kreatif, saat ini menjadi momen untuk mengembangkan usaha hingga ke pasar luar negeri.

Penjualan produk lokal bisa menggapai kancah global lewat pemanfaatan internet dan media digital. Keunggulannya adalah biaya pemasaran yang murah dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta praktis dan menawarkan banyak promo.

Produk lokal bisa semakin go global lewat gerakan mencintai dan bangga produk buatan dalam negeri.

Founder 1001 Digitalpreneur Akbar Riandi mengatakan, tingginya penetrasi internet di Indonesia, termasuk di kancah global, bisa menjadi peluang bisnis baru yang dilakukan secara digital. 

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Nasional
3 bulan lalu

Company Visit MNC University 2025: Masuk Studio, Lihat Dunia Media

Nasional
4 bulan lalu

MNC University Ajak Generasi Kreatif Kenal Industri Animasi Lewat Talkshow Seru

Internet
5 bulan lalu

Google AI Veo 3 Ancam Industri Kreatif di Masa Depan? Ini Kata Pakar

Nasional
5 bulan lalu

Kenalkan Dunia Desain dan Industri Kreatif, Mahasiswa DKV MNC University Kunjungi IDDC

Nasional
6 bulan lalu

Perkuat Industri Kreatif, MNC University Gandeng Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal