Sandiaga Uno Ungkap Inovasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hadapi Pandemi Covid-19

Vien Dimyati
Inovasi bangkit dari Covid-19 (Foto: Kemenparekraf)

Lebih lanjut terkait dengan strategi promosi pariwisata, Sandiaga menjelaskan bahwa pihaknya akan mengedepankan promosi wisata mengenai protokol kesehatan dan penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) atau yang Menparekraf Sandiaga biasa sebut K4 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Keberlanjutan Lingkungan). 

“Strategi ini dimaksud agar pergerakan mobilitas dari wisatawan nusantara tidak menjadi pemicu peningkatan atau penyebaran Covid-19. Karena persepsi kerumunan dan apa yang terjadi di destinasi wisata merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Sandiaga. 

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya menambahkan, dynamic content juga menjadi salah satu strategi promosi Kemenparekraf. Di mana strategi komunikasi yang dilakukan harus menyesuaikan dengan kondisi Covid-19 terkini. 

“Misalnya, kalau melihat dari status Satgas Covid-19 suatu destinasi wisata masuk kategori zona hijau, maka kita bisa mempromosikan destinasi wisata tersebut, tapi jika destinasi tersebut zona merah, kita bisa mempromosikan produk UMKM-nya, kita akan mendorong masyarakat agar mengonsumsi produk-produk kreatif lokal,” kata Nia. 

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Nasional
7 hari lalu

Putin Tawarkan Kerja Sama Pertahanan hingga Pertanian ke Prabowo

Destinasi
7 hari lalu

Wisata Berkelanjutan di Sanggraloka Ubud, Penutup Tahun yang Menenangkan Jiwa

Destinasi
13 hari lalu

Tarik Wisatawan ke Madinah, Hotel 2.500 Kamar bakal Dibangun

Nasional
15 hari lalu

Menpar Targetkan 17,6 Juta Kunjungan Wisman ke Indonesia di 2026

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal