4 Cara Maksimalkan WhatsApp untuk Customer Service Online (Chatbot)
1. Tidak ada waktu tunggu
2. Mampu mengklasifikasikan masalah customer
3. Mampu menyelesaikan masalah lebih cepat
4. Biaya yang lebih efisien
“Di era digital ini, rasanya penting sekali bagi setiap bisnis bahkan dalam skala terkecil pun, seperti UMKM, untuk memiliki customer service online berupa chatbot. Chatbot yang sudah terintegrasi dengan AI dan machine learning dapat merespon dan menyelesaikan keluhan pelanggan dengan cepat dan akurat," ujar Ritchie Nathaniel selaku CEO TapTalk.io.
Keuntungan lainnya dari Chatbot adalah membuat pemilik bisnis dapat fokus pada pengembangan produk dan ekspansi, sementara chatbot mengatasi tugas rutin customer service. Hal ini memungkinkan bisnis beradaptasi dengan perubahan digital dan meningkatkan hubungan pelanggan, sambil memberikan nilai tambah signifikan dalam era yang cepat berubah.
Berikut 4 cara memaksimalkan WhatsApp untuk Layanan Customer Service Online (Chatbot):
1. Request akun WhatsApp Business API
Sebelum mengintegrasikan sistem chatbot dalam WhatsApp bisnis Anda, penting untuk Anda ketahui bahwa layanan chatbot hanya bisa Anda peroleh dalam WhatsApp Business API.