4 Cara Maksimalkan WhatsApp untuk Customer Service Online (Chatbot)
WhatsApp API ini memungkinkan bisnis menengah dan besar untuk meningkatkan dukungan pelanggan mereka dan memanfaatkan WhatsApp untuk pengaturan yang lebih fleksibel dan kompleks.
Untuk bisa mengakses layanan chatbot, Anda wajib meminta layanan beta atau penggunaan API melalui pihak ketiga, salah contohnya adalah OneTalk dari TapTalk.io. Setelah aplikasi Anda ditinjau dan disetujui, Anda dapat mulai menggunakan WhatsApp API.
2. Pikirkan percakapan yang mungkin terjadi
Sebagai representatif dari bisnis Anda, penting bagi Anda untuk mengatur persona chatbot Anda. Dengan teknologi yang sudah tertanam melalui chatbot, Anda dapat menciptakan identitas yang sesuai dengan bisnis model Anda.
Anda dapat menyusun pertanyaan yang kemungkinan akan ditanyakan oleh pelanggan Anda dan menyiapkan jawabannya, untuk selanjutnya machine learning dan AI seperti chatgpt yang sudah terintegrasi dalam chatbot akan mengembangkan variabel dari pertanyaan-pertanyaan tersebut sehingga chatbot AI dapat memberikan solusi secara tepat dan akurat.
3. Gunakan pembuat chatbot dan host di database
Platform chatbot seperti yang ditawarkan oleh OneTalk by TapTalk.io dapat membantu Anda membuat bot dengan pengaturan yang lebih mudah.