Ada Libur Panjang, PLN Berharap Konsumsi Listrik Kuartal IV 2020 Naik

Oktiani Endarwati ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 15:46 WIB
Ada Libur Panjang, PLN Berharap Konsumsi Listrik Kuartal IV 2020 Naik

Meteran listrik PLN. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Konsumsi listrik pada kuartal IV tahun 2020 diharapkan naik seiring dengan adanya hari libur panjang. Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril mengatakan, siklus pada tahun normal sebelum adanya pandemi Covid-19 menunjukkan konsumsi listrik akan meningkat pada waktu mendekati hari libur panjang akhir tahun dan hari besar keagamaan.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, pertumbuhan tinggi terjadi pada waktu mendekati hari libur, kemudian juga mendekati hari besar keagamaan, seperti nanti di bulan Desember itu akan banyak target," ujarnya dalam Market Review IDX Channel, Senin (26/10/2020).

Menurut dia, konsumsi listrik sektor industri juga biasanya mengalami peningkatan menjelang hari libur panjang untuk mengejar target produksi dan persiapan hari libur. Dia berharap siklus ini juga terjadi pada kuartal IV tahun ini.

"Kami harapkan pada siklus ini pertumbuhan kita akan mengalami kenaikan cukup signifikan di bulan Oktober, November, dan Desember," tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua