BPJS Kesehatan Komitmen Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
Tentunya ini menjadi salah satu bukti keseriusan BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah Bone dalam melayani kebutuhan masyarakat terkait dengan penjaminan pelayanan kesehatan secara gratis khususnya program Universal Health Coverage (UHC) yang tengah berjalan di Kabupaten Bone saat ini.
“Sejak tahun 2023 lalu Kabupaten Bone telah menyandang predikat UHC sehingga telah meng-cover kurang lebih 95 persen masyarakat yang ada di Kabupaten Bone. Olehnya, BPJS Kesehatan telah menjalin kerja sama dengan seluruh stakeholder terkait demi mendukung keberlangsungan program ini,” ujarnya.
Tidak sampai di situ, layanan tatap muka secara langsung di Kantor BPJS Kesehatan juga dapat ditemui di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone. Di samping itu, BPJS Kesehatan juga memberikan alternatif layanan non tatap muka seperti pelayanan administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) yang dapat diakses melalui nomor 0811 8 165 165.
Kemudian, ada juga layanan Call Center 165 dan layanan berbasis digital melalui smartphone, yakni Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui playstore ataupun AppStore semuanya disediakan untuk menjawab ragam kebutuhan peserta.
BPJS Kesehatan juga telah menyiapkan perangkat Anjungan Mandiri (AMAN) JKN yang diletakkan di kantor cabang yang dapat digunakan oleh peserta JKN secara mandiri untuk melakukan pengecekan status keaktifan peserta dan informasi tagihan iuran. Selain itu, layanan BPJS Keliling juga masih tetap berjalan di kantor-kantor kecamatan yang ada di kabupaten Bone sampai saat ini.
Sama halnya dengan layanan administrasi kepesertaan, layanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan pun diperkuat dengan komitmen Transformasi Mutu Layanan untuk memberikan layanan yang mudah, cepat dan setara kepada peserta JKN, dan mendorong fasilitas kesehatan untuk tetap berkomitmen dalam melaksanakan janji layanan kepada peserta JKN.