BPJS Kesehatan Komitmen Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

WATAMPONE, iNews.id – BPJS Kesehatan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal ini ditegaskan kembali oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone Indira Azis Rumalutur saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/4/2024).
Indira memastikan seluruh jajarannya berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada peserta JKN. Mulai dari pendaftaran kepesertaan sampai dengan perubahan data kepesertaan pun dilayani dengan mudah, cepat dan tentunya setara
“BPJS Kesehatan senantiasa memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, khususnya peserta JKN dan ini sudah menjadi komitmen kami bersama seluruh jajaran di BPJS Kesehatan,” katanya.
Indira juga menyebut bahwa pelayanan Program JKN saat ini sudah semakin baik dan mudah, masyarakat yang belum menjadi peserta JKN cukup memilih menginginkan pelayanan secara langsung maupun tidak langsung (online).
Selain itu, dia pun mengaku telah menjalin kolaborasi dan komunikasi dalam hal pelayanan kepesertaan dengan stakeholder terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, bahkan DPMPTSP.
Indira mencontohkan, salah satu bentuk kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Bone adalah dengan melakukan simplifikasi alur pendaftaran peserta PBPU dan BP Pemda agar peserta dapat terlayani dengan cepat dan pasti di fasilitas kesehatan. Hal ini agar ketika masyarakat berada di fasilitas kesehatan, dapat segera terlayani melalui jalur koordinasi yang sudah dibangun bersama.