Deretan Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Nomor 7 Tetangga Indonesia

Mochamad Rizky Fauzan ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:33:00 WIB
Deretan Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Nomor 7 Tetangga Indonesia
Negara dengan biaya hidup termahal di dunia diisi dari berbagai benua. Islandia menjadi negara yang memiliki biaya hidup yang tinggi di dunia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Negara dengan biaya hidup termahal di dunia diisi dari berbagai benua. Biaya hidup tersebut di antaranya termasuk makan dan minum, pajak, dan biaya pengeluaran umum lainnya. 

Beberapa negara memiliki biaya makan yang lebih tinggi, sebut saja Norwegia yang memiliki biaya makan 25 persen lebih besar dari New York City. 

Selain itu, pajak penghasilan yang dikenakan per orangnya cukup besar, seperti Swedia yang mengenakan pajak penghasilan sebesar 62 persen. Begitu pun dengan Swiss, di mana pajak penghasilannya mencapai 40 persen.

GOBankingRates mengurutkan negara berdasarkan lima poin utama. Mulai dari biaya hidup, harga bahan makanan, harga menu restoran, sewa, serta daya beli masyarakat.

Berikut deretan negara dengan biaya hidup termahal di dunia:

1. Islandia

Meski menempati posisi kedua sebagai negara dengan gaji terbesar di dunia, tetapi Islandia menjadi negara yang memiliki biaya hidup yang tinggi di dunia.

Apabila Anda ingin tinggal di negara ini, biaya hidup yang Anda butuhkan sekitar 41,21 persen lebih tinggi dibanding Amerika Serikat. Selain itu, biaya ini belum termasuk sewa tempat tinggal.

Untuk harga sayuran sendiri saja bisa mencapai Rp58.000 per kilogramnya dan Rp512.000 untuk harga bahan makanan per minggu. Di samping makanan, biaya sewa di Islandia lebih tinggi dibanding Amerika Serikat, yaitu 15,57 persen.

2. Swiss

Negara daratan Eropa selanjutnya yang memiliki biaya hidup termahal di dunia adalah Swiss. Uang yang harus dikeluarkan sebenarnya hampir sama dengan hidup di Kota New York.

Namun, bila dibandingkan dengan Paris, negara ini memiliki biaya lebih mahal 26 persen. Sedangkan, dibandingkan dengan negara Brussel, Swiss lebih tinggi sekitar 63 persen.

Adapun biaya yang dihabiskan untuk belanja bahan makanan sekitar Rp721.000 per minggu.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda