Di Sela Kunker ke Yogyakarta, Menhub Jenguk Butet Kartaredjasa 

azhfar muhammad · Senin, 08 November 2021 - 09:00:00 WIB
Di Sela Kunker ke Yogyakarta, Menhub Jenguk Butet Kartaredjasa 
Menhub Bud Karya Sumadi jenguk Butet Kartaredjasa di Sela kunker ke Yogyakarta. Foto: IG Budi Karya Sumadi

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta. Di sela kunker tersebut, dia menyempatkan diri untuk menjenguk seniman Butet Kartaredjasa yang sedang sakit pada Minggu (7/11/2021). 

Budi Karya mengatakan Butet adalah seorang sahabat. Butet pernah terlibat bersama dalam proyek PT Pembangunan Jaya Ancol beberapa tahun lalu. 

“Di sela kunjungan kerja saya ke Yogyakarta, Alhamdulillah hari ini saya dapat menjenguk Mas @masbutet, yang tengah sakit,” tulis Budi Karya dalam akunnya di Instagram, dikutip Senin (8/11/2021). 

Dia menuturkan, telah bersahabat dengan Butet Kartaredjasa sejak Butet aktif di proyek PT Pembangunan Jaya Ancol, yang salah satunya mengelola Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Budi Karya mengatakan, meski dalam kondisi sakit, Butet masih produktif menulis naskah. 

“Pagi kemarin kami berbincang-bincang santai dengan ditemani Mbak Rulyani Isfihana, istri Mas Butet. Kendati sakit, Mas Butet terlihat tetap bersemangat. Bicaranya masih lugas. Saya gembira ketika Mas Butet menyampaikan masih dapat menulis naskah,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya, candaan khas Butet pun masih khas dan lucu. Budi Karya pun mendukungnya untuk terus bersemangat. 

"Semangat terus Mas Butet. Penggemarmu masih terus menanti karya-karya besarmu," ujarnya. 

Sementara Butet pun berterima kasih atas kunjungan Budi Karya. Dia mengaku, kehadiran Budi Karya menjadi energinya menuju kesehatan. 

"Terima kasih kunjungannya mas menteri. Tetap bersahaja, tidak berubah, meski punya jabatan tinggi. Kunjungan njenengan jadi energi menuju kesehatan yang sempurna. Amin," ucapnya. 

Sekadar informasi, Butet belum lama ini melakukan operasi saraf tulang belakang. Usai menjalani operasi, dia menggunakan kursi roda. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda