Investor Pertanyakan Nasib Pembangunan IKN setelah 2024, Begini Penjelasan Kepala Otorita

Heri Purnomo ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 12:01:00 WIB
Investor Pertanyakan Nasib Pembangunan IKN setelah 2024, Begini Penjelasan Kepala Otorita
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono menegaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak hanya membangun pusat pemerintahan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara Bambang Susantono menegaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak hanya membangun pusat pemerintahan. Hal tersebut diungkapkan untuk menjawab pertanyaan banyak investor yang melirik proyek ibu kota baru, baik dalam negeri maupun luar negeri. 

Bambang menyebut, tidak sedikit investor IKN bertanya nasib Ibu Kota Nusantara setelah 2024 atau pascapergantian presiden.

"Banyak yang menanyakan tentang 2024, bagaimana kelanjutan setelah 2024? Investor banyak menanya itu," ujar Bambang dikutip dari salah satu acara televisi, Sabtu (30/7/2022). 

Bambang menegaskan, pembangunan IKN Nusantara bukan hanya memindahkan pusat pemerintahan saja, namun nantinya juga sekaligus membangun ekosistem kehidupan di dalamnya.

"Kita menjawabnya, kita membangun kota bukan hanya membangun pusat pemerintahan. Dimana kota itu adalah kota yang utuh, kota yang layak huni dan disitu nanti akan ada keseluruhan fasilitas sebagai suatu kota yang memang nantinya akan memanjakan warganya," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda