Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Kebiasaan Konsumen Berevolusi, Angela Tanoesoedibjo Ungkap Peluang Baru
Advertisement . Scroll to see content

Kajian Ombudsman: 72 Persen Konsumen Tidak Tahu Teknis Pendaftaran MyPertamina

Jumat, 26 Agustus 2022 - 10:19:00 WIB
Kajian Ombudsman: 72 Persen Konsumen Tidak Tahu Teknis Pendaftaran MyPertamina
Kajian Ombudsman: 72 persen konsumen tidak tahu teknis pendaftaran MyPertamina
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Kajian cepat Ombudsman Republik Indonesia menyebut, sebanyak 72,9 persen konsumen SPBU belum mendaftar aplikasi MyPertamina. Penyebab utama mayoritas responden (72 persen) belum mendaftar aplikasi MyPertamina karena tidak mengetahui teknis pendaftaran aplikasi tersebut.

Adapun pemerintah mewacanakan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, salah satunya dengan mewajibkan pembeli menggunakan aplikasi MyPertamina untuk bertransaksi.

“Penyebab utama mayoritas responden 72 persen belum mendaftarkan diri dalam aplikasi MyPertamina, yaitu tidak mengetahui teknis pendaftarannya,” kata Anggota Ombudsman RI Hery Susanto dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Sementara itu, sebanyak 25,5 persen responden lainnya telah mendaftar. Sedangkan 1,6 persen responden tidak menjawab.

Hery mengatakan, kajian tersebut dilakukan dengan mewawancarai 781 responden secara purposive random sampling. Responden diambil dari 66 SPBU di 31 provinsi yang menerapkan aplikasi MyPertamina. Survei dilakukan pada kurun waktu 8-12 Agustus 2022.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut