Kemenhub Minta Maskapai Sediakan Tiket Pesawat dengan Harga Terjangkau

Heri Purnomo · Senin, 08 Agustus 2022 - 10:37:00 WIB
Kemenhub Minta Maskapai Sediakan Tiket Pesawat dengan Harga Terjangkau
Kemenhub meminta maskapai penerbangan untuk menerapkan tarif tiket pesawat dengan harga terjangkau. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta maskapai penerbangan untuk menerapkan tarif tiket pesawat dengan harga terjangkau. Ini bertujuan untuk mendorong masyarakat melakukan perjalanan udara. 

Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono menuturkan, kondisi saat ini masyarakat Indonesia belum sepenuhnya pulih akibat Covid-19. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh Badan Usaha Angkutan Udara atau maskapai yang melayani rute penerbangan berjadwal dalam negeri, untuk dapat menerapkan tarif penumpang yang lebih terjangkau oleh pengguna jasa penerbangan.

“Secara tertulis, himbauan ini telah Kami sampaikan kepada masing-masing Direktur Utama maskapai nasional, untuk dapat diterapkan di lapangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022). 

Dia menambahkan, pemberlakuan tarif yang terjangkau akan mendorong mobilitas masyarakat untuk melakukan perjalanan melalui transportasi udara, sehingga nantinya akan meningkatkan kapasitas dan produksi angkutan udara penumpang, kargo, dan pos secara nasional.

"Dengan memberlakukan tarif penumpang yang terjangkau, tentunya akan menjaga konektifitas antar wilayah di Indonesia dan kontinuitas pelayanan jasa transportasi udara," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda