Mazda Bakal Setop Produksi Mobil di Rusia, Ini Penyebabnya

Aditya Pratama ยท Senin, 26 September 2022 - 06:45:00 WIB
Mazda Bakal Setop Produksi Mobil di Rusia, Ini Penyebabnya
Mazda Motor Corp tengah mendiskusikan penghentian produksi kendaraannya di pabrik patungan di Vladivostok, Rusia Timur. (Foto: Istimewa)

TOKYO, iNews.id - Mazda Motor Corp tengah mendiskusikan penghentian produksi kendaraannya di pabrik patungan di Vladivostok, Rusia Timur. Produksi yang dilakukan perusahaan asal Jepang ini dilakukan pada pabrik yang sama dengan produsen mobil Rusia, Sollers.

Mengutip Reuters, Senin (26/9/2022) Mazda pada Maret lalu menyampaikan bahwa ekspor suku cadang ke pabrik mereka di Rusia akan berakhir, dan produksi akan berhenti ketika stok habis. 

Mazda belum membuat keputusan tentang mengakhiri penjualan mobil dan operasi pemeliharaan di Rusia, menurut surat kabar Nikkei. Menurut keterangan perusahaan, tidak ada jangka waktu penghentian produksi di pabrik Vladivostok.

Sementara itu, saingan Mazda, Toyota Motor Corp menyampaikan bahwa mereka telah memutuskan untuk mengakhiri produksi kendaraan di Rusia karena gangguan pasokan bahan utama dan suku cadang.

Toyota menjelaskan, operasinya di Moskow perlu direstrukturisasi. Perusahaan akan terus mendukung jaringan ritelnya dalam memberikan layanan kepada pelanggan Toyota dan Lexus yang sudah ada.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda