Meningkat Signifikan, Pendapatan Konsolidasi MNCN Naik 40 Persen di Kuartal II 2021
Hal ini disebabkan oleh kinerja baik RCTI+ secara berkelanjutan, serta sumber pendapatan digital MNCN lainnya yaitu monetisasi media sosial di Facebook, YouTube, TikTok, dan portal online milik Perseroan, yang terus menunjukkan pencapaian positif di tahun ini.
Sementara itu, pada semester I 2021, pendapatan iklan mengalami kenaikan sebesar 27 persen (YoY) menjadi Rp4.595 miliar dari Rp3.615 miliar pada periode yang sama di tahun lalu, dengan rincian sebagai berikut:
1. Iklan non-digital mengalami peningkatan sebesar 16 persen (YoY) menjadi Rp3.706 miliar dari Rp3.207 miliar pada semester I 2020
2. iklan digital megalami peningkatan yang signifikan sebesar 117 persen menjadi Rp889,2 miliar pada H1-2021 dari Rp409 miliar pada periode yang sama di tahun lalu.
Untuk pendapatan konten di kuartal II 2021 mengalami peningkatan sebesar 4 persen (YoY) menjadi Rp349,8 miliar dibandingkan sebelumnya yaitu Rp336,5 miliar di Q2-2020.