Perempuan Ini Tinggalkan Kuliah demi Bangun Perusahaan Pakaian Dalam Senilai Rp2 Triliun

Suparjo Ramalan ยท Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:05:00 WIB
Perempuan Ini Tinggalkan Kuliah demi Bangun Perusahaan Pakaian Dalam Senilai Rp2 Triliun
Cami Tellez putuskan berhenti kuliah demi bangun perusahaan pakaian dalam bernilai Rp2 triliun. Foto: IG Cami Tellez

Sebagian besar inspirasi Parade datang saat dia masih remaja karena suka belanja ke mal dan melihat thong pink dan celana dalam diiklankan oleh mayoritas model kulit putih. 

"Saya merasa sangat tidak tersentuh dengan visi Victoria's Secret dan toko-toko lain tentang feminitas. Saya selalu berpikir semua perempuan pantas mendapatkan merek yang sama dan ekspresifnya seperti mereka," ucapnya.

Dengan Parade, Tellez berharap bisa menulis ulang kisah pakaian dalam Amerika dan menjadi penantang utama Victoria's Secret, Calvin Klein, dan pemain besar lainnya di pasar pakaian dalam. Parade pun telah mengambil pendekatan pemasaran bottom-up dengan menggaet influencer di Instagram untuk menampilkan bagaimana pakaian dalam Parade cocok dengan gaya pribadi mereka. 

Kampanye iklan perusahaan, yang menampilkan model anak muda dengan koleksi warna cerah telah menarik pengikut khusus secara online. Parade memiliki 5.000 duta merek yang mempromosikan desain Parade di media sosial mereka, beberapa diberi imbalan kompensasi atau hadiah produk. Tellez memperkirakan puluhan ribu pelanggannya juga telah memposting Parade secara online.

Meskipun semangatnya membangun merek pakaian dalam yang inklusif secara fundamental dibentuk oleh identitasnya sebagai generasi pertama Amerika, dia mencatat, menjadi pengusaha muda dari latar belakang minoritas adalah pedang bermata dua. 

"Sulit bagi investor untuk mencocokkan Anda dengan portofolio mereka. Tetapi saya pikir investor juga menyadari mereka perlu terus berinovasi dalam perspektif mereka tentang orang seperti apa yang akan membantu membangun masa depan dalam kategori yang berbeda," tuturnya.

Dan 2021 telah menjadi tahun yang penting bagi Parade. Bulan lalu, perusahaan mendapatkan pendanaan sebesar 20 juta dolar AS. Pendanaan datang saat Parade bersiap untuk membuka toko fisik pertamanya di New York pada November mendatang.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: