Pos Indonesia Optimalkan Penyaluran Bansos Tunai untuk Warga Terpencil di Aceh
Terkait dengan itu, Mensos Risma menekankan penyelesaian pendistribusian Bansos Tunai agar dapat diterima oleh KPM terdaftar. Sehingga, PT Pos Indonesia (Persero) sebagai penyalur yang ditunjuk oleh kemensos akan menyalurkan bantuan langsung secara door to door kepada masyarakat yang memang belum menerima Bansos Tunai tersebut.
"Pos Indonesia akan mengoptimalkan penyaluran Bansos Tunai di Aceh secara door to door untuk mengatasi kendala yang dihadapi KPM terdaftar, sekaligus mengurangi mobilitas masyarakat mengingat saat ini PPKM darurat masih diberlakukan di beberapa daerah di Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rachmat Djoemadi.
Menurut dia, Pos Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di tengah kondisi pandemi saat ini. Pos Indonesia dan beberapa pihak akan terjun langsung ke alamat KPM termasuk melakukan beberapa kegiatan CSR.
“Harapannya, semua masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19 dapat segera mendapat bantuan sosial tersebut, sehingga roda perekonomian kembali berputar dan akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Faizal.
Dia mengungkapkan, KPM terdaftar yang belum menerima Bansos Tunai tak perlu khawatir karena nama mereka tidak akan dicoret meskipun tidak hadir pada bulan pertama penyaluran bantuan tersebut.