Putus Kuliah demi Bantu Ibu, Jose Magsaysay Sukses Bikin Potato Corner Mendunia

Heri Purnomo ยท Minggu, 25 September 2022 - 17:53:00 WIB
Putus Kuliah demi Bantu Ibu, Jose Magsaysay Sukses Bikin Potato Corner Mendunia
Putus kuliah demi bantu ibu, Jose Magsaysay sukses bikin potato corner mendunia. Foto: IG Jose Magsaysay

MANILA, iNews.id - Jose Magsaysay merupakan sosok di balik sukses bisnis kentang goreng Potato Corner. Dengan tekad dan kerja keras, dia membuat Potato Corner menjadi salah satu merek termuka di industri makanan cepat saji, yang kini tersebar di sejumlah negara. 

Mengutip dari berbagai sumber, Jose memulai bisnisnya setelah dia memutuskan berhenti kuliah dan bekerja demi membantu ibunya. Dia bekerja penuh waktu di restoran cepat saji Wendy’s, menjadi petugas kebersihan. 

Seiring berjalannya waktu, Jose diangkat menjadi trainee manajemen hingga menjadi direksi selama bekerja kurang lebih sembilan tahun di Wendy’s.

Namun pada 1992, Jose membuka bisnis kentang goreng rasa untuk menghasilkan tambahan uang, dengan modal 150.000 peso Filipina. Dia membuka kios Potato Corner pertamanya di salah satu mal terbesar di Metro Manila. Sedangkan kantor pertama bisnisnya berlokasi di kediaman ibunya.

Dalam menjalankan bisnis tersebut, dia dibantu teman-temannya. Namun mereka tidak memiliki cukup pengalaman di bidang bisnis.

“Sebagian besar dari kami tidak memiliki pengalaman bekerja di perusahaan sehingga kami membutuhkan waktu lama untuk mempelajari cara menjalankan perusahaan. Kami harus mempelajari fungsi dewan, pemegang saham, dan CEO,” kata Jose, dikutip dari Busniness World, Minggu (25/9/2022).

Dia ingin gerai kentang gorengnya ada di mal, sekolah, taman hiburan dan lainnya. Bisnisnya sukses. Bahkan dalam waktu 30 hari, usahanya bisa melunasi utang sebesar 37.500 peso Filipina.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda