Simak, 6 Cara Jitu Bikin Produk Lokal Tembus Pasar Dunia
“Membuat perencanaan keuangan yang matang dalam periode tertentu, menentukan secara ketat alokasi anggaran yang akan digelontorkan tanpa harus mengorbankan sebagian besar aset perusahaan, dan teliti memperhatikan pengeluaran agar penggunaan anggaran menjadi tepat guna, adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan brand,” ungkap Yvana Mayer, Head of Mom & Kids Category Hypefast.
4. Manfaatkan platform media sosialmu untuk membangun presensi online brand
Salah satu strategi yang lazim dilakukan oleh banyak brand lokal saat ini untuk meningkatkan presensi bisnis serta brand awareness pada masyarakat adalah dengan mengembangkan bisnis lewat platform media sosial.
Konsistensi menjadi satu hal penting yang sangat dibutuhkan saat memanfaatkan platform sosial, terutama dalam menyajikan konten berkualitas dan memiliki keunikan demi menarik minat masyarakat. Konten yang dibuat juga harus sesuai dengan nilai-nilai yang kamu miliki serta dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat setempat.
5. Pilihlah produk pilihanmu yang akan go global
Dengan begitu besarnya varian produk atau layanan yang disajikan oleh brand, pilihlah produk atau layanan yang paling diminati atau menjadi best seller.
"Selain produk best seller sudah memiliki histori sebagai produk yang dipercaya masyarakat, kita pun sudah mengenal produk tersebut dengan baik sehingga hal ini akan memudahkan kita untuk memperkenalkan produk kita ke pasar yang baru dengan menyampaikan bahwa produk tersebut relevan dan menjawab kebutuhan masyarakat luas," kata Yvana Mayer.