Tok! PKPU Garuda Indonesia Diperpanjang hingga 60 Hari

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 15:59:00 WIB
Tok! PKPU Garuda Indonesia Diperpanjang hingga 60 Hari
PN Jakarta Pusat menyepakati usulan perpanjangan proses PKPU yang diajukan Garuda Indonesia selama 60 hari ke depan. (foto: Garuda Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menyepakati usulan perpanjangan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Majelis hakim menetapkan proses PKPU menjadi PKPU Tetap selama 60 hari ke depan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyambut positif keputusan majelis hakim PN Jakarta Pusat yang ditetapkan pada hari ini, Jumat (21/1/2022). Menurutnya, perpanjangan ini dilakukan secara aklamasi atas permintaan dari debitur dan mayoritas kreditur.

Dengan begitu, proses verifikasi utang atau tagihan debitur sebesar Rp198 triliun melalui PKPU akan berlangsung hingga 60 hari kedepan. 

“Waktu tambahan ini memberikan kesempatan bagi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat untuk menuntaskan verifikasi dan memastikan proses PKPU berjalan sesuai dengan prinsip kehati-hatian," ujar Irfan. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: