Transformasi Peta Jalan Komoditi, PTPN III Diminta Fokus ke Kelapa Sawit dan Gula Tebu

Suparjo Ramalan ยท Senin, 22 Agustus 2022 - 17:45:00 WIB
Transformasi Peta Jalan Komoditi, PTPN III Diminta Fokus ke Kelapa Sawit dan Gula Tebu
Menteri BUMN Erick Thohir mengarahkan agar PTPN III fokus pada dua komoditas utama, yaitu kelapa sawit dan gula tebu. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengarahkan agar Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III memaksimalkan transformasi terkait peta jalan komoditi. Direktur Utama PTPN III, Mohammad Abdul Ghani menyebut, arahan tersebut agar manajemen fokus pada dua komoditas utama, yaitu kelapa sawit dan gula tebu.

Ghani menuturkan, kedua komoditas tersebut turut dimasukkan sebagai proyek strategis nasional (PSN).

"Selama ini kita mengelola banyak komoditi, tapi ke depan kita akan fokus di dua komoditi utama yaitu kepala sawit dan gula tebu. Khusus kelapa sawit dan gula tebu ini sudah dimasukkan proyek strategis nasional," ujar Ghani saat acara Ngobrol Pagi (Ngopi) Bareng BUMN di kantor Kementerian BUMN, Senin (22/8/2022).

Ghani menargetkan PTPN dapat menghasilkan 1,8 juta kilo gram (kg) minyak goreng pada 2026 atau sekitar sepertiga dari kebutuhan minyak goreng nasional yakni 5,7 juta ton. Sementara untuk minyak goreng curah, PTPN Group mampu menyuplai 80 persen kebutuhan masyarakat.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda