Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Rencana BSI Jadi BUMN

Iqbal Dwi Purnama ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:06:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Rencana BSI Jadi BUMN
Wapres Ma'ruf Amin menyebut ada keinginan pemerintah untuk menjadikan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Maruf Amin menyebut ada keinginan pemerintah untuk menjadikan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia melihat mayoritas penduduk Indonesia yang muslim menjadi potensi yang besar sebetulnya untuk menggarap sektor keuangan syariah yang saat ini tengah dikembangkan.

"Ada keinginan ingin menjadikan BSI itu sahamnya negara sehingga dia menjadi perusahaan yang semacam himbara begitu," ujar Ma'ruf usai meresmikan Menara Syariah di PIK 2, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Ma'ruf menambahkan, perihal rencana tersebut, saat ini pemerintah terus melakukan kajian untuk menjadikan BSI sebagai BUMN.

"Kan BSI itu sekarang sahamnya itu bank-bank himbara. Jadi dia masih belum menjadi sahamnya negara, nah ini memang sedang dalam proses pengkajian," kata Wapres.

Menurutnya, hal tersebut juga memperkuat posisi BSI jika menjadi BUMN yang akan menjadi bank syariah terbesar di dunia. Bahkan menurut Wapres BSI bisa masuk dalam kategori 10 terbesar bank syariah di dunia.

"Mudah-mudahan dengan demikian maka memang diharapkan BSI menjadi bank yang disamping besar di dunia sekarang ini sudah menjadi kalau bank-bank syariah kira-kira 10 besar supaya akan lebih besar lagi ketika saham pemerintah secara resmi masuk di dalam BSI," ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda