Gantikan Nadiem Makarim di Gojek, Andre dan Kevin Jadi Co-CEO

Rahmat Fiansyah ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 19:18:00 WIB
Gantikan Nadiem Makarim di Gojek, Andre dan Kevin Jadi Co-CEO
Nadiem Makarim mengundurkan diri sebagai CEO Gojek. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Nadiem Makarim mengundurkan diri sebagai Chief Executive Officer (CEO) Gojek. Langkah itu diambil usai dirinya ditunjuk sebagai menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid 2.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, tidak ada kekosongan jabatan pucuk pimpinan di Gojek karena pengunduran diri Nadiem Makarim langsung diisi oleh rekan-rekannya.

"Andre Soelistyo, Presiden Gojek Group dan Kevin Aluwi, Co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai Co-CEO," kata Narita melalui keterangan resmi, Senin (21/10/2019).

Andre Soelistyo menjabat sebagai Presiden Gojek sejak Januari 2016. Karier lulusan IT di University of Technology Sydney ini tergolong moncer.

Sebagai lulusan baru, Andre bergabung di Triputra Group sebagai management trainee pada 2005. Sekitar tiga tahun kemudian, Andre diangkat menjadi Head of Corporate Finance PT Delta Dunia Makmur Tbk.

Saat bekerja di perusahaan tambang batu bara itu, Andre juga nyambi di Northstar Group. Dia menjadi direktur eksekutif perusahaan private equity yang didirikan oleh Patrick Waluyo.

Northstar Group merupakan salah satu investor awal di Gojek. Pada Januari 2016, Andre akhirnya ditunjuk untuk menjadi Presiden Gojek. Dengan demikian, dia akan mengemban rangkap jabatan di perusahaan ride-hailing itu.

Sementara Kevin Aluwi dalam akun LinkedIn menyebut dirinya sebagai 'Data Guy' di Gojek. Sebelumnya, dia pernah menjadi Chief Financial Officer (CFO) Gojek selama dua tahun (2014-2016).

Di awal kariernya, Kevin memilih bekerja di AS selama satu setengah tahun. Pada 2011, dia pulang ke Indonesia dan bergabung dengan Merah Putih, sebuah perusahaan inkubator startup.

Lulusan University of Southern California itu sebenarnya ikut mendirikan Gojek bersama Nadiem. Kevin dan Nadiem saat itu sama-sama bekerja di Zalora Indonesia. Mereka memutuskan resign dan menggarap Gojek bersama secara lebih serius.

Meskipun begitu, nama Kevin memang tidak sepopuler Nadiem. Dia lebih banyak bekerja di belakang layar dibandingkan Nadiem yang menjadi CEO.

Editor : Rahmat Fiansyah

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda