Jokowi Targetkan Draf UU Omnibus Law Selesai Minggu Ini

Muhammad Aulia ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 16:25 WIB
Jokowi Targetkan Draf UU Omnibus Law Selesai Minggu Ini

Presiden Joko Widodo (tengah) saat berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kiri) di sela-sela rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Presiden memimpin ratas didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membahas penyusunan draf Undang-Undang (UU) Omnibus Law dengan menteri-menteri terkait. Dua draf UU Omnibus Law yang menjadi fokus yaitu Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan.

"Saya minta agar naskah RUU-nya selesai dalam minggu ini," ujar Presiden, Rabu (15/1/2020).

Dia kembali mengingatkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk membahas substansi RUU sebelum diajukan kepada DPR. Kepala Negara ingin proses penyusunan RUU dilakukan terbuka.

"Ini agar pendekatan kepada organisasi-organisasi yang ada juga dilakukan sehingga berjalan paralel antara nanti pengajuan di DPR dan pendekatan-pendekatan dengan organisasi yang ada," ucapnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta agar naskah akademik dan draf UU dapat diselesaikan sebelum 100 hari kerja periode pemerintahan kedua. Setelah itu baru diajukan kepada DPR untuk mendapatkan persetujuan.

"Kalau ada persoalan-persoalan yang ada segera disampaikan sehingga kita bisa menyelesaikan," tuturnya.


Editor : Rahmat Fiansyah