4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa Berkat Ikatan Cinta, MasterChef Indonesia dan Kembalinya Raden Kian Santang
JAKARTA, iNews.id - Performa 4 TV di bawah MNC Media, pekan ini begitu perkasa dengan mencatatkan Audience Share yang begitu dominan. TV Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews ini mencatat perolehan audience share 45,7% pada jam Prime Time pada Sabtu (14/11/2020).
Sementara pada Minggu (15/11/2020) di jam yang sama TV-TV di bawah MNC Media ini meraih audience share 43,2%. Tak hanya leading di prime time, 4 TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program Non Prime Time dengan total meraih 39,1 % di weekend kemarin.
Sumbangan terbesar dari pencapaian yang luar biasa tersebut, di antaranya dari Program Sinetron “Ikatan Cinta” di RCTI yang meraih Rating 7,9 dan Audience Share 31, disusul program “MasterChef Indonesia” yang meraih Rating 4,2 share 23,6 dan ”Amanah Wali 4” dengan Rating 3,9 share 19,5.
Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV sekaligus Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru Prime Time dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan pemirsa digital, stabil menduduki peringkat satu program pencarian bakat.
MNCTV menyumbang melalui performa “Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang”, “Upin & Ipin Bermula” dan sinetron “Sultan Aji”, dengan rating tertinggi dicapai “Kembalinya Raden Kian Santang” yang meraih rating 2,6 dan share 13.
Performa TV-TV MNC yang luar biasa juga banyak disumbang melalui program sinetron yang di produksi oleh MNC Pictures. Menurut Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan, “Kita bersyukur tayangan produksi kami mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa. Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan share yang sangat signifikan adalah buktinya dan ke depan kami masih menyiapkan beberapa judul sinetron menarik bagi pemirsa.”
Sementara GTV menyumbangkan performa melalui program–program movie dan animasi seperti “Flying Dutchman Menghantui” dan program Esports. Menurut Noersing, “Top of Mind program pencarian bakat Esports Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22 ribu kontestan pendaftar dan sangat diminati oleh pemirsa.”
Sementara iNews mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter seperti “TOP” dan “Indonesia Border”, serta Program “iNews Siang”.
Setelah sukses dengan penayangan MasterChef Indonesia” dan “Ikatan Cinta” dengan performa yang luar biasa di weekend kemarin, rupanya RCTI masih mempunyai amunisi tayangan hiburan lainnya.