10 Film Action Terbaik dari Lawas hingga Terbaru, Seru dan Menegangkan saat Menonton

Dyah Ayu Pamela · Senin, 22 Februari 2021 - 07:04:00 WIB
10 Film Action Terbaik dari Lawas hingga Terbaru, Seru dan Menegangkan saat Menonton
Potongan adegan di film Mission: Impossible – Fallout. (Foto: Mission/Impossible Movie/Facebook)

JAKARTA, iNews.id – Deretan film action terbaik yang sempat menjadi box office berikut akan seru dan menegangkan untuk ditonton. Film ini mulai dari yang lawas hingga terbaru dan sempat mendapat penghargaan. 

Berikut 10 film action terbaik yang iNews.id rangkum dari berbagai sumber pada Senin (22/2/2021).

1. Terminator 2: Judgment Day

Film Terminator tentu saja identik dengan sosok aktor laga kenamaan Arnold Schwarzenegger. Pada seri keduanya, sang terminator memiliki misi untuk melindungi Sarah Connor dan anaknya, sekaligus mengalahkan terminator lain (Robert Patrick) yang dikirim untuk membunuhnya. Meski terkadang penuh drama, Schwarzenegger tetap mampu mempertahankan karakternya sebagai sebuah robot terminator yang tampil tanpa emosi. Bagi Anda yang belum menonton, sangat disarankan untuk menyimak Terminator 2: Judgment Day yang termasuk salah satu film action terbaik. 

2. The Bourne Identity 

Film aksi-thriller tahun 2002 ini diadaptasi dari novel 1980 Robert Ludlum dengan nama yang sama. Film tersebut dibintangi oleh Matt Damon sebagai Jason Bourne. Dia seorang pria yang menderita amnesia psikogenik dan berusaha menemukan identitas aslinya di tengah konspirasi rahasia di dalam CIA. 

Film ini disutradarai oleh Doug Liman dan menampilkan pemain terkenal seperti Franka Potente, Chris Cooper, Julia Stiles, Clive Owen, Brian Cox, Walton Goggins, dan Adewale Akinnuoye-Agbaje. The Bourne Identity merupakan seri pertama dalam serial film Jason Bourne, diikuti oleh The Bourne Supremacy, The Bourne Ultimatum, The Bourne Legacy, dan Jason Bourne.

3. Kill Bill: Vol. 1

Kill Bill : Vol 1 merupakan salah satu film action terbaik dari sutradara Quentin Tarantino. Seperti film Quentin lainnya, film ini dipenuhi aksi, darah, serta potongan tubuh yang bertebaran. Menceritakan upaya pembalasan dendam wanita mantan pembunuh bayaran yang seluruh keluarganya dibantai oleh anggota timnya saat dia sedang melangsungkan pernikahan. Sesuai judulnya, dalam film ini, sang pengantin berencana untuk membunuh Bill, ketua dari pasukan pembunuh bayaran. Tetapi, dia harus membunuh mantan anggota timnya satu per satu terlebih dahulu.

4. Die Hard

Pada seri perdananya ini, Bruce Willis mesti menjalani misi menghabisi para teroris yang bermunculan di festival. Di mana tengah dihadirinya dalam rangka liburan bersama keluarganya. Anda yang penasaran dengan aksi Willis saat masih memiliki rambut lebat bisa menonton film ini. Jalan cerita dari Die Hard memang seperti tipikal film action kebanyakan. Adanya kegilaan teroris di tengah kota, karakter jagoan datang, karakter jagoan menghajar teroris, lalu karakter jagoan menang. Namun, satu hal yang membuat film ini spesial adalah aksi dari Bruce Willis yang digambarkan sebagai polisi biasa. Karakter John McClane yang diperankannya pun sering bercanda. Membuat penontonnya terhibur dan tidak terus dibombardir dengan adegan aksi yang bombastis.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2