7 Film Thriller Terbaik untuk Akhir Pekan, Jangan Nonton Sendirian!

Dyah Ayu Pamela ยท Senin, 22 Februari 2021 - 06:28:00 WIB
7 Film Thriller Terbaik untuk Akhir Pekan, Jangan Nonton Sendirian!
Potongan adegan di film Parasite. (Foto: Soompi)

JAKARTA, iNews.id – Daftar film thriller terbaik berikut bisa menjadi tayangan akhir pekan yang menegangkan. Pastikan jangan menonton sendirian, karena ada banyak kengerian yang akan membuat penonton terperangah. 

Berikut tujuh film thriller terbaik yang iNews.id rangkum dari berbagai sumber, Senin (22/2/2021).

1. I Know What You Did Last Summer (1997)

Film ini adalah salah satu film thriller terbaik yang dirilis tahun 1997. Dibintangi aktris Jennifer Love Hewitt, film I Know What You Did Last Summer berkisah tentang sekumpulan remaja yang pergi berlibur. Mereka ingin merayakan hari kelulusan sekolah, lalu mabuk-mabukan dan tidak fokus saat menyetir. Sampai akhirnya, menabrak salah seorang pria di jalan. Mereka semua kemudian menjadi panic, sebab orang yang ditabrak meninggal dunia. Sampai akhirnya mereka sepakat untuk membuang mayat pria tersebut ke laut. Setahun kemudian, Julie (Jennifer Love Hewitt) yang telah berkuliah menemukan sebuah surat bertuliskan, 'I know what you did last summer' usai pulang dari kuliah. Di sanalah dimulai berbagai kengerian. 

2. Zodiac (2007)

Film yang rilis tahun 2017 ini memiliki alur cerita yang padat. Sehingga membuatnya lebih mendebarkan ketimbang film thriller umumnya. Zodiac mengangkat kisah nyata tentang kasus serial pembunuhan yang terjadi di San Fransisco di era 1960-1970-an. Kasus itu diberi nama “zodiac”. Hingga sekarang, kasus ini masih unsolved dan pelakunya sendiri rajin mengirimkan surat berisikan cerita pembunuhannya, serta kode sandi ke media massa. Tokoh utama di sini adalah Robert Graysmith, mantan pramuka yang bekerja sebagai seorang kartunis di harian The Chronicles. Dia terobsesi dengan zodiac saat pertama dia melihat surat berkode yang diberikan zodiac ke kantornya. Setiap hari dia, berdiskusi mengenai zodiac bersama dengan Paul Avery, jurnalis yang ditugaskan khusus meliput kasus ini.

3. Black Swan (Tahun 2011)

Black Swan menceritakan tentang Nina Sayers yang ingin menjadi ballerina profesional. Nina sanggup menari dan membawakan semua gerakan balet yang rumit dengan indah dan sempurna. Sampai dia ditunjuk untuk memerankan Swan Queen. Tetapi menurut sutradara pementasan, Nina tidak memiliki jiwa di setiap gerakan baletnya itu. Peran rumit ini pun menuntut Nina untuk mengeluarkan segala kemampuan menarinya dengan baik dan mengharuskannya untuk menampilkan dua sisi emosi yang berbeda. Posisi Nina semakin terancam dengan kehadiran ballerina baru, Lili sehingga persaingan menjadi panas dan menjadi awal sebuah rivalitas mengerikan.

4. Gone Girl (2014)

Saat peringatan hari jadi pernikahan menjadi bencana besar karena pasangan tiba-tiba hilang. Film Gone Girl menceritakan sisi gelap rumah tangga pasangan fenomenal Nicky Dunne yang diperankan oleh Ben Affleck dan istrinya  Amy Dunne (Rosamund Pike). Di balik citranya sebagai pasangan paling harmonis, ternyata ada banyak masalah yang ditutupi keduanya. Konflik rumah tangga ini memuncak saat Amy Dunne tiba-tiba menghilang dari rumah. Investigasi pun dilakukan. Oleh karena Amy merupakan seorang tokoh masyarakat yang disukai semua warga kota pun turut ikut turun ke jalanan untuk mencari Amy. Tetapi selama proses pemeriksaan, suaminya Nick Dunne dicurigai sebagai tersangka utama atas hilangnya Amy.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2