10 Film India Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Kuch Kuch Hota Hai

Dyah Ayu Pamela ยท Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:50:00 WIB
10 Film India Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Kuch Kuch Hota Hai
Film Kuch Kuch Hota Hai sukses dicintai para penonton. (Foto: Filmibeat)

JAKARTA, iNews.id – Film India terbaik berikut bisa menjadi referensi Anda yang sedang kangen dengan Bollywood. Mulai dari genre komedi, drama romantis hingga action. 

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Sabtu (13/2/2021), berikut 10 film India terbaik sepanjang masa.

1. Anand (1971)

Film yang diproduksi pada 1971 ini termasuk film India lawas dan wajib untuk ditonton. Film Anand mendapat rating tertinggi di IMDb kala itu. Film ini menceritakan kisah hubungan antara seorang dokter dan pasien kanker stadium akhir yang akan memberikan penontonnya banyak pelajaran hidup. Dibintangi Rajesha Khanna dan Amitabh Bachchan film ini memiliki cerita dan alur yang sangat kuat, serta bisa menguras emosi penonyon.

2. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Shah Rukh Khan dan Kajol banyak membintangi film Bollywood, salah satunya film Dilwale Dulhania Le Jayenge yang diproduksi pada 1995. Dalam film ini, chemistry dari kedua pemeran utamanya sangat terlihat alami seakan sungguhan. Film yang disutradarai oleh Aditya Chopra ini juga berhasil membawa penghargaan Best Movie di Film Fare Awards. Tak hanya itu, film ini juga masuk dalam daftar 1001 Movies You Must See Before You Die versi IMDB.com. Lagunya pun menjadi hits di India saat itu di era pertengahan 1990-an.

3. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Pastinya Anda tahu film ini bukan? Kuch Kuch Hota Hai dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol. Film India terbaik sepanjang masa ini merupakan debut dari sutradara Karen Johar. Film India yang satu ini terkesan lebih modern, berwarna dan dinamis pada masanya di era akhir 1990-an. Tak heran jika Kuch Kuch Hota Hai banyak mendapat begitu penghargaan, salah satunya di ajang Film Fare Awards. Setting yang dipakai dalam film ini tak hanya di India, melainkan di Mauriituis dan Skotlandia. Memiliki cerita yang melekat di hati para penonton, lagu-lagu dalam film Kuch Kuch Hotta Hai juga membekas di hati penonton.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 3