10 Film India Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Kuch Kuch Hota Hai

Dyah Ayu Pamela ยท Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:50:00 WIB
10 Film India Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Kuch Kuch Hota Hai
Film Kuch Kuch Hota Hai sukses dicintai para penonton. (Foto: Filmibeat)

4.  Koi... Mil Gaya (2003)

Rekomendasi film Bollywood terbaik sepanjang masa selanjutnya berjudul Koi... Mil Gaya. Ini merupakan film fiksi ilmiah yang melegenda. Film Koi... Mil Gaya menceritakan hubungan anak laki-laki dengan sosok alien. Film ini juga mempertanyakan tentang keberadaan alien oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak heran jika film ini mendapat banyak penghargaan karena sangat diterima di India dan seluruh dunia.

5.  Rang De Basanti (2006)

Rang De Basanti bercerita tentang seorang sineas Inggris yang ingin membuat film dokumenter tentang pemberontak di India berdasarkan buku harian ayahnya. Film yang meraih Best Movie di ajang Film Fare Awards ini mendapat sambutan hangat dari para kritikus film dunia. Dinilai sebagai film India dengan nilai produksi yang tinggi dan naskah yang kuat serta dialog yang baik. Film yang dibintangi oleh Aamir Khan dan disutradarai oleh Rakesy Omprakash Mehra ini sempat menuai kontroversi karena penggunaan pesawat tempur MiG-21, seerta kuda balap India yang dilarang oleh pemerintah. Meski kontroversial, film India ini memiliki pendapatan minggu pertama tertinggi sepanjang sejarah perfilman India. 

6.  Taare Zameen Par (2007)

Film karya Aamir Khan ini diproduksi pada 2007. Aamir Khan bertindak sebagai aktor, produser sekaligus sutradara. Film ini dua tahun kemudian didistribusikan di Amerika oleh Walt Disney Pictures dengan judul “Like Stars on Earth”. Film Taare Zameen Par menjadi film India pertama yang didistribusikan perusahaan film Amerika. Memiliki cerita tak biasa, tentang seorang anak disleksia yang penuh imajinasi yang hanya dimengerti olehnya. Dia pun dikucilkan oleh teman-temannya. Namun, semua berubah setelah kedatangan seorang guru seni yang mengerti bagaimana mengembangkan bakat anak disleksia tersebut.

7.  3 Idiots (2009)

Film 3 Idiots ini berhasil mendapatkan pendapatan terbanyak kedua sepanjang masa di negaranya sendiri. Tak hanya di India, film ini juga fenomenal pada 2009 di Indonesia. Film 3 Idiots disutradarai oleh Rajkumar Hirani, yang menceritakan tenang kehidupan tiga mahasiswa dalam mengarungi kehidupan pendidikan yang salah. Film ini sangat wajib ditonton apalagi karena dibintangi oleh Aamir Khan. Film 3 Idiots juga berhasil membuat terharu di beberapa plot cerita, sehingga wajib untuk ditonton jika belum pernah menyaksikannya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 3