5 Cara Memutihkan Miss V, Alami dan Mudah Dilakukan di Rumah

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:07:00 WIB
5 Cara Memutihkan Miss V, Alami dan Mudah Dilakukan di Rumah
Cara memutihkan Miss V secara alami. (Foto: Medical News)

JAKARTA, iNews.id - Cara memutihkan Miss V secara alami sebenarnya mudah untuk dilakukan. Kulit gelap pada area intim atau ‘Miss V’ kerap menjadi masalah bagi sebagian perempuan. Kulit gelap di area intim tersebut bisa disebabkan oleh berbagai macam alasan. 

Di antaranya saja kebiasaan makan yang buruk, merokok, krim penghilang bulu, menggunakan pakaian yang terlalu ketat, infeksi kulit, keturunan, penuaan dan obesitas. Lantas, adalah cara memutihkan Miss V secara alami?

Ada beberapa cara alami untuk memutihkan area intim. Namun, Anda perlu berhati-hati karena kulit di area tersebut lebih sensitif daripada di area lainnya. Nah, berikut cara memutihkan Miss V secara alami, seperti dirangkum dari Times of India pada Sabtu (15/1/2022).

1. Madu dan minyak kelapa

Cara alami memutihkan Miss V di urutan pertama adalah memanfaatkan madu dan minyak kelapa. Kandungan yang terdapat pada madu dan minyak kelapa dipercaya dapat memberikan efek mencerahkan. Sebab di dalamnya terdapat beberapa kandungan vitamin dan mineral yang ampuh mencerahkan kulit. 

Ambil mangkuk dan campurkan 1 sdt minyak kelapa dan 1 sdt madu, panaskan campuran tersebut dalam microwave selama sekitar 20 detik. Kemudian oleskan campuran tersebut ke vagina Anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air mawar.

2. Mentimun dan lidah buaya

Cara memutihkan Miss V berikutnya yaitu menggunakan mentimun dan lidah buaya. Mentimun sudah sejak lama diketahui sebagai bahan alami mencerahkan, terutama untuk mengatasi mata panda.

Nah, ternyata mentimun juga bisa Anda gunakan untuk Miss V dicampur dengan lidah buaya. Caranya yakni hancurkan mentimun dan buat pasta mentimun dan lidah buaya. Setelah itu, oleskan pada area intim selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Yogurt

Cara memutihkan Miss V secara alami lainnya yakni Anda bisa menggunakan bahan alami seperti yogurt. Pijat area vagina dengan yogurt selama 5-7 menit. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

4. Minyak zaitun

Cara memutihkan Miss V selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk kulit. Ini bisa juga digunakan untuk area intim. Caranya, pijat area tersebut dengan minyak zaitun esensial dan biarkan semalaman. Minyak zaitun tidak hanya membantu mencerahkan kulit tetapi juga bisa mengurangi kerutan dan melembutkan kulit.


5. Putih telur

Cara memutihkan Miss V secara alami terakhir yaitu dengan putih telur. Ya, benar! Anda juga bisa memanfaatkan putih telur untuk area intim. Putih telur diketahui juga punya kandungan zat yang akan mencerahkan kulit. Caranya, kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu oleskan secara konsisten pada area vagina. Setelah mulai kering, bilas dengan air dingin.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda