Begini Lho, Cara Mengembalikan Mood Bekerja setelah Libur Panjang

Siska Permata Sari ยท Senin, 17 Mei 2021 - 11:07:00 WIB
Begini Lho, Cara Mengembalikan Mood Bekerja setelah Libur Panjang
Tips mengembalikan mood bekerja usai liburan panjang. (Foto: therevolutionaryclub)

JAKARTA, iNews.id - Libur Lebaran telah usai, sebagian besar orang pun kembali ke rutinitas kerja dengan tugas yang menumpuk selama waktu libur tersebut.

Meski libur kali ini tak bisa pergi ke kampung halaman, kebersamaan dengan keluarga dan makan santapan Lebaran rasanya membuat Anda tak ingin berpisah dengan libur panjang ini. Tapi kenyataan berkata lain, Senin dan tugas Anda sudah menunggu.

Jadi, bagaimana caranya untuk mengembalikan mood usai libur panjang? Simak informasinya seperti dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Senin (17/5/2021). 

1. Siapkan To Do List

Hal yang pertama kali bisa Anda lakukan sebelum berangkat ke kantor dan mengerjakan tugas Anda adalah membuat to do list atau daftar pekerjaan. Karena, hal itu dapat mengatur pikiran dan membuat Anda merasa lebih siap saat pergi bekerja.

Mungkin rasanya sedikit sulit untuk kembali ke rutinitas ketika Anda pertama kali kembali bekerja. Namun tenang saja. Setelah satu hari atau lebih, ritme kerja alami akan Anda dapatkan kembali. Anda pun bisa mulai merasa produktif lagi dengan menyiapkan daftar hal yang harus dikerjakan serta beberapa prioritas di awal pekan pertama.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2