Konsumsi 5 Bahan Makanan Ini Bisa Cegah Efek Samping setelah Vaksinasi, Salah Satunya Kunyit

Bertold Ananda ยท Jumat, 20 Agustus 2021 - 17:00:00 WIB
Konsumsi 5 Bahan Makanan Ini Bisa Cegah Efek Samping setelah Vaksinasi, Salah Satunya Kunyit
Bahan makanan yang cegah efek samping vaksinasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Efek samping pasca melakukan vaksinasi Covid-19, membuat segelintiran orang takut dan engga melakukan vaksinansi. Tak banyak juga masyarakat yang mengalami efek samping seperti demam, pilek, lemas, sakit kepala hibgga nyeri di tangan.

Berikut adalah bahan makanan kaya nutrisi yang dapat Anda konsumsi setelah melakukan vaksinasi untuk membantu mengurangi efek samping pasca vaksin yang telah dirangkum iNews.id dari hindustantimes, Jumat (20/8/2021).

1. Kunyit

Bumbu olahan yang dapat Anda temukan di dapur Anda ini ternyata punya khasiat yang melimpah. Kunyit diketahui memiliki kandungan kurkumin yang merupakan senyawa kimia alami bersifat penyembuhan, tinggi antioksidan, membantu mengendurkan otot yang sakit dan menyembuhkan luka.

2. Sayuran hijau

Beragam jenis sayuran  hijau baik untuk kekebalan Anda. Sebab sayuran tinggi serat mengandung anti-oksidan. Selain itu sayuran juga  memiliki banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, folat, vitamin K, magnesium, dll. Sayuran seperti bayam, kangkung, dan brokoli juga memiliki sifat anti-kanker dan anti-inflamasi.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda