Tips Hamil di Usia 30-an ala Nagita Slavina

Pernita Hestin · Senin, 03 Mei 2021 - 16:13:00 WIB
Tips Hamil di Usia 30-an ala Nagita Slavina
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

JAKARTA, iNews.id - Nagita Slavina berbagi tips seputar kehamilan, khusunya untuk perempuan berusia 30an. Tips itu dia bagikan di kanal YouTube RANS Entertainment, Minggu, 2 Mei 2022.   

Nagita membagikan tips agar cepat hamil meski sudah kepala tiga, semata-mata demi menjawab pertanyaan warganet. Dia pun mengaku tak mengetahui secara pasti mengapa dirinya bisa hamil.  

Namun yang pasti, perempuan yang akrab disapa Gigi itu mengingatkan sang warganet terkait masa ovulasi perempuan. Pasalnya menurut Nagita hal tersebut penting untuk mengetahui masa subur perempuan. 

Untuk diketahui, ovulasi merupakan proses ketika sel telur yang sudah matang dikeluarkan dari ovarium ke tuba falopi untuk dibuahi. 

"Kalau perempuan itu yang aku tau dalam waktu satu bulan itu atau dalam satu siklus haid kalau perempuan itu kan beda-beda siklusnya ada yang 28 ada yang 29 ada yang 25. Aku kebetulan 28 kalau 28 itu dari hari pertama datang bulan sampai datang bulan lagi itu berapa hari," terang Gigi seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (3/5/3022). 

Kemudian, dia pun menerangkan masa ovulasi itu terjadi sekira 14 hari setelah haid pertama. Dia pun mengungkapkan masa ovulasi seseorang bisa berbeda bergantung siklus haidnya. 

"Kalau aku dibagi tengahnya (14 hari), tengah-tengahnya itu disaat kita ovulasi atau masa subur. Jadi dalam satu siklus masa haid itu ada satu kali ovulasi," imbuhnya. 

Tak hanya itu, Gigi juga menekankan terkait kualitas sperma. Pasalnya ketika di masa ovulasi tak ada pembuahan maka tidak akan hamil.  

"Kalau sperma laki-laki itu bergantung kualitasnya bisa bertahan 3 sampai 5 hari di perempuan jadi sebelum ovulasi itu udah bisa. Tetapi di hari ovulasi yang menentukan, cuma kalau misal dimasa ovulasi enggak ada spermanya enggak akan jadi," paparnya. 

Dalam kesempatan tersebut Gigi juga mengungkapkan Raffi awalnya ingin merencanakan program hamil kembar. Namun rencana tersebut dibatalkan lantaran dirinya sudah mengandung anak kedua. 

"Tadinya kan pengennya gitu, kalau belum dikasih (bayi)  habis lebaran (program bayi kembar). Tetapi aku juga enggak pengen kembar-kembar yang pengen Raffi," katanya. 

Editor : Elvira Anna