Penasaran Tips Tahan Lama Bercinta Tanpa Obat Kuat Sesuai Dokter, Coba Akupuntur dan Berhenti Merokok 

Muhammad Sukardi · Senin, 29 November 2021 - 21:44:00 WIB
Penasaran Tips Tahan Lama Bercinta Tanpa Obat Kuat Sesuai Dokter, Coba Akupuntur dan Berhenti Merokok 
Penasaran Tips Tahan Lama Bercinta Tanpa Obat Kuat Sesuai Dokter

JAKARTA, iNews.id - Urusan kasur dengan pasangan adalah sesuatu yang penting dalam berumah tangga. Tak bisa dipungkiri, seks yang tahan lama akan membuat Anda percaya diri. Penasaran dengan tips tahan lama bercinta tanpa obat kuat sesuai dokter? 

Tak dipungkiri semakin bertambahnya usia beberapa pria kehilangan stamina dan membuat dirinya malu untuk perang di ranjang. Bahkan, pada kasus berat, pria yang kehilangan stamina merasa frustasi.

Obat kuat menjadi jalan alternatif untuk sebagian orang. Konsumsi viagra misalnya, dianggap sebagai jalan tengah supaya stamina tetap jreng di ranjang. Tapi, mengandalkan obat saja tidak direkomendasikan dokter.

"Obat disfungsi ereksi dapat menyebabkan kulit kemerahan, sakit kepala, menurunnya kemampuan indera penglihatan, sakit perut, atau hidung tersumbat. Bahkan, obat kuat dapat berbahaya pada pria yang tengah mengonsumsi obat pengencer darah atau pasien diabetes," terang laman kesehatan Healthline, dikutip MNC Portal, Senin (29/11/2021).

Karena itu, solusi alami menjadi hal yang seharusnya diprioritaskan oleh pria. Sesuatu yang alami bisa dikatakan minim risiko dan efek samping jangka panjang. Lantas, apa tips tahan lama bercinta tanpa obat kuat sesuai dokter?

1. Jauhi rokok

Berhenti merokok adalah solusi pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa tahan lama di ranjang. Rokok menjadi salah satu faktor terkuat penyebab disfungsi ereksi.

"Merokok dapat mengganggu sirkulasi darah, meningkatkan risiko disfungsi ereksi, dan menurunkan jumlah dan kelangsungan hidup sperma," terang laporan tersebut.

2. Buat tubuh Anda bugar

Kelebihan berat badan dan tidak berolahraga dapat memengaruhi kinerja seksual Anda. Jadi, dokter sangat menganjurkan untuk Anda berolahraga dengan setidaknya bergerak dan jadilah sehat. Namun, dokter menyarankan agar tidak terlalu lama mengayuh sepeda karena tekanan saat Anda duduk di jok sepeda dapat menyebabkan disfungsi ereksi sementara.

3. Akupuntur

Akupuntur merupakan metode pengobatan tradisional asal Tiongkok yang telah dipraktikan selama lebih dari 2.500 tahun. Praktik dengan menusukkan beberapa jarum ke titik-titik tertentu di seluruh tubuh itu dipercaya dapat merangsang sistem saraf dan memengaruhi opioid serta hormon alami tubuh.

4. Tingkatkan asupan Zinc

Zinc ditemukan di banyak suplemen herbal khusus pria. Kekurangan Zinc pada tubuh pria dapat menyebabkan disfungsi seksual dan penurunan kadar testosteron. Tapi ingat, terlalu banyak konsumsi Zinc juga tidak baik untuk tubuh, ya.

Makanan kaya akan Zinc yang bisa Anda rutinkan untuk dikonsumsi seperti tiram, daging, ataupun sereal sarapan yang ada kandungan zinc-nya.

5. Tingkatkan asupan L-arginin

Asam amino adalah pembangun protein. Nah, L-arginin adalah asam amino esensial yang dapat diubah menjadi oksida nitrat yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah di Mr P dan meningkatkan aliran darah sehingga ereksi berkualitas. L-arginin bekerja di tubuh dengan cara sama seperti obat kuat. Makanan tinggi L-arginin adalah kedelai dan sayuran.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: