Kembali Duet dengan Maia di Ratu? Pinkan Mambo Pilih Bersolo Karier

Shafira Ichwani · Kamis, 12 Maret 2020 - 12:19 WIB
Kembali Duet dengan Maia di Ratu? Pinkan Mambo Pilih Bersolo Karier

Pinkan Mambo yang terkenal dengan tembang ‘Kekasih yang Tak Dianggap’ ini kembali akan fokus bersolo karier. (Foto: iNews.id/Shafira)

JAKARTA, iNews.id – Lama tak terdengar namanya, penyanyi Pinkan Mambo kembali ke dunia musik dengan mengeluarkan single baru 'Kekuatan Cinta'. Artis yang terkenal dengan tembang ‘Kekasih yang Tak Dianggap’ ini kembali akan fokus bersolo karier.

Di awal kariernya pada 2002, Pinkan dikenal sebagai vokalis duo Ratu bersama Maia Estiany. Sebelum bergabung dengan Ratu, Pinkan adalah penyanyi latar grup band Dewa 19 yang digawangi Ahmad Dhani.

Pada akhir 2004, Pinkan mengundurkan diri dari Ratu, memilih untuk bersolo karier. Bersama Ratu, Pinkan sempat mengeluarkan album Bersama yang dirilis pada 2003. Ini menjadi kenangan satu-satunya Pinkan bersama Ratu.

Beberapa lagu hitsnya sempat booming, di antaranya Jangan Bilang Siapa-Siapa, Aku Baik-Baik Saja, Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu.

Setelah lama vakum, wanita bersuara seksi ini kembali ke dunia yang telah membesarkannya. Saat ditanya mengenai keinginan untuk kembali kolaborasi bersama Maia Estianty dan Ratu, wanita ini mengaku belum memikirkannya.

“Aku masih belum kepikiran, karena aku tahu kita beda. Maia sama saya beda, tapi kalau emang Tuhan izinkan, ya why not. Aku anaknya malas ribet dan aku lebih suka sendiri. Sendiri saja aku masih ribet,” kata Pinkan Mambo saat menjadi bintang tamu di Musik Asyik iNews.id, Studio 2, iNews Center, Jakarta pada Rabu (11/03/2020)

Pinkan mengaku belum memikirkan duet karena ingin lebih fokus pada solo kariernya. “Kalau "Kita ini musisi, playing by our feeling. Kita ada feel ya di situ, kalau enggak ada feel-nya enggak bisa juga,” kata Pinkan.

Jika berkolaborasi dengan artis lainnya kira-kira siapa? Pinkan ingin mencoba dengan artis dari luar Indonesia.

“Sama Mariah Carey mau banget, Christina Aguileria pengen juga. Kalau di Indonesia enggak ada. Aku jarang dengerin lagu indonesia. Karena untuk di lagu Indonesia enggak ada yang aku suka gaya nyanyinya. Suka sama diri sendiri aja,” ujar Pinkan.

“Mudah-mudahan ngeluarin album tahun ini. Aku mau sambil nari dan dance RnB kayak Ariana Grande. Sekarang lagi fitnes juga dan maunya nyanyi sambil dance kalau bisa,” kata Pinkan


Editor : Dani Dahwilani