Malam Ini Jam 19.00 di MNCTV, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Banyak Kejutan

Siska Permata Sari ยท Jumat, 20 November 2020 - 12:08:00 WIB
Malam Ini Jam 19.00 di MNCTV, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Banyak Kejutan
ADI 2020 janjikan banyak kejutan (Foto: MNCTV)

JAKARTA, iNews.id - MNCTV akan menayangkan Anugerah Dangdut Indonesia 2020. Disiarkan secara langsung dari  Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, yang merupakan salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia Jumat (20/11) pukul 19.00, ADI 2020 menjanjikan banyak kejutan.

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 mengusung tema “Energy of Dangdut”, dengan menampilkan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia.  ADI tahun ini akan  dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, Lesti, Rizky, dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.

Penampilan menarik  dan spektakuler para musisi dangdut papan atas dikemas dengan sangat istimewa  Salah satu penampilan yang layak ditunggu adalah kolaborasi antar generasi.  Raja Dangdut Rhoma Irama akan berkolaborasi dengan Iis Dahlia, Ayu Tingting dan Ivan Gunawan. Bang Haji bahkan akan tampil dengan “bocah viral” Alwiansyah di panggung ADI 2020.

Di usia yang tidak muda lagi tentunya Rhoma Irama harus menyiapkan diri dengan maksimal, “pastinya kita sudah mempersiapkan terutama di sisi performance seperti apa dan kita juga pilih lagu lagu dan kostum. Yang pasti saya berusaha tampil semaksimal dalam segi performance dan vokal” Ujar sang Raja dangdut. 

Kostum Bang Haji di panggung ADI 2020 nanti,  disiapkan secara khusus oleh desainer yang dikenal dengan julukan Master of fashion  Ivan Gunawan. Istimewanya kostum itu hanya digarap tempo 74 jam saja. Seperti apa busana istimewa tersebut?

Kemudian tak kalah menarik ada ‘Duet Baper Terambyar’ yang akan menampilkan pasangan muda yang sedang dimabuk asmara, mereka adalah Nella Kharisma dan Dory Harsa, serta  Denny Caknan yang akan berduet dengan Happy Asmara.Patut ditunggu dilayar kaca MNCTV siapa yang paling mesra dan bikin baper?

Sejak menggelar di tahun 1997, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 telah memasuki yang ke-14. Ini adalah salah satu bukti komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di tanah air. Ada 122 Nominator di ADI 2020 untuk 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori “Terpopuler”, tiga kategori “Tersosmed”, dan tiga kategori “Terbaik”, serta 1 penghargaan untuk “Lifetime Achievement”.   

Tujuh penghargaan kategori “Terpopuler” adalah “Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati”, “Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati”, “Kolaborasi Dangdut Paling di Hati”, “Lagu Dangdut paling di Hati”, dan “Popdut Terpopuler” dipilih melalui vote SMS dan RCTI+. 

Tiga penghargaan kategori “Tersosmed” adalah  “Penyanyi Dangdut Terpopuler”, “Fanbase Tergaul”, dan “Penyanyi Viral Paling di Hati” dipilih melalui vote Instagram, Facebook, dan RCTI+.

Selanjutnya, penghargaan pada  kategori “Terbaik” merupakan penilaian dari juri artis dan MNCTV, yakni Bens Leo, Ine Sinthya, dan Koko Tole. Tiga kategori terbaik adalah “Lagu Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Pria Terbaik”, dan “Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik”. Selain itu, MNCTV juga memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa kepada industri musik dangdut Indonesia “Lifetime Achievement”.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2