Yura Yunita Bocorkan Kriteria Peserta The Voice Kids Indonesia yang Akan Lolos ke Babak Live Show

Vania Ika Aldida · Kamis, 11 Maret 2021 - 10:37:00 WIB
Yura Yunita Bocorkan Kriteria Peserta The Voice Kids Indonesia yang Akan Lolos ke Babak Live Show
Yura Yunita, salah satu coach di The Voice Kids Indonesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - The Voice Kids season 4 kembali memasuki babak baru. Setelah lolos dari Blind Audition, para peserta kembali diadu dalam babak Battle Round.

Di babak yang akan mulai tayang hari ini, Kamis (11/3/2021), tiga peserta yang dipilih oleh coach akan diadu untuk menyanyikan lagu yang sama secara berbarengan. Usai menyanyi, para coach hanya dipersilahkan untuk memilih satu peserta untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, yakni Live Show.

Sebagai salah satu juri, Yura Yunita dan Rizky Febian mengaku memiliki trik khusus untuk mengelompokkan peserta dalam satu tim. Hal tersebut dilakukannya untuk mempermudah dirinya mencari peserta yang akan lolos ke babak selanjutnya.

"Kalau dari saya dan Rizky, untuk memilih tim misalnya satu grup tiga orang, jadi dari 21 anak di tim kita, satu tim kita compare ke yang hampir sama nih. Jadi karakter vokalnya hampir sama, genrenya hampir sama, jadi yang sekiranya karakter dan kualitasnya mirip kita masukin di satu grup itu. Nanti akan kita pilih satu yang terbaiknya," ujar Yura.

Sementara itu, terkait kriteria peserta yang akan dengan mudahnya lolos ke babak berikutnya, pelantun Duhai Sayang ini mengaku memiliki syarat tertentu. Selain kualitas vokal, Yura menyebut bahwa dirinya akan melihat peserta dari personality masing-masing peserta, termasuk karakter dari peserta tersebut, yang dianggap cocok untuk bisa bergabung dengan industri musik tanah air.

Yura menyebutkan, untuk memilih kualitas penyanyi yang ada di tim, nomor satu kualitas vokal. Selain itu juga harus punya karakter, punya aura bintang, dan yang utama bisa terjun di industri musik. 

"Sebenarnya macam-macam bukan harus genre ini, look-nya seperti ini, tapi masing-masing punya karakter yang kita mikir ini bisa, umurnya jauh lebih panjang, bisa rilis lagu seperti ini, kalau di arahin karakter musiknya kesini," ujarnya lagi.

Selain itu menurut Yura, sebenarnya dari masing-masing personal sudah punya karakternya masing-masing dan mereka bisa besar karena karakternya. Tapi nanti akan kelihatan mana yang lebih siap untuk lebih dulu tereliminasi.

Editor : Dyah Ayu Pamela