4 Artis Pernah Alami Pendarahan Otak, Gangguan Kesehatan yang Kini Menimpa Tukul Arwana

Melati Pratiwi · Kamis, 23 September 2021 - 15:57:00 WIB
4 Artis Pernah Alami Pendarahan Otak, Gangguan Kesehatan yang Kini Menimpa Tukul Arwana
Empat selebritis alami pendarahan otak yang kini diderita Tukul Arwana. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pelawak Tukul Arwana dikabarkan mengalami pendarahan otak hingga harus dilarikan ke di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Pusat. Sampai saat ini Tukul diketahui masih dalam penanganan dokter.

Terkait kondisi Tukul, penjaga rumah, Medi mengungkap riwayat kesehatan sang komedian sebelum dilarikan ke rumah sakit tadi malam. Menurut Medi, Tukul tidak pernah terlihat sakit.

"Enggak pernah sakit kayaknya," ujarnya, dikutip dari YouTube MOP Channel, Kamis (23/9/2021).

Begitu pula di hari saat dilarikan ke rumah sakit, Tukul juga masih beraktivitas seperti biasa. "Orang masih sempat nyuruh saya beli pasta sama sikat gigi. Habis itu mandi, terus ke ruangan dalam," kata Medi.

Andai pernah sakit, Medi belum pernah mendapati Tukul sampai terbaring lemah. "Kalau sakit, paling ya pusing-pusing biasa," ujarnya.

Di tempat terpisah anak Tukul, Ega Prayudi, membenarkan sang ayah dilarikan ke rumah sakit. Ega menyebut Tukul masih dalam penanganan tim medis. Terkait dugaan pendarahan otak, Ega Prayudi belum bersedia memberikan penjelasan secara rinci.

Ternyata selain Tukul Arwana, ada empat selebritis yang juga pernah mengalami pendarahan otak dan berhasil selamat. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (23/9/2021): 

1. Emilia Clarke

Artis Hollywood sekaligus bintang Game of Thrones, Emilia Clarke sempat mengidap aneurisma otak pada 2010 lalu. Hal ini terungkap saat dia sedang berolahraga.

"Tak lama setelah memulai olahraga, aku merasa kepalaku seperti diperas menggunakan elastic band. Aku coba mengabaikan rasa sakit itu dan melanjutkan latihan, tapi aku tak bisa,” kisahnya kepada majalah The New Yorker.

Emilia merasakan sakit kepala begitu hebat hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi subarachnoid hemorrhage atau pendarahan otak. Pascaoperasi, Emilia mengalami aphasia, yakni pasien tak mampu memproses bahasa. Beruntung kondisi ini tidak berlangsung lama. Kondisi Emilia pun kembali normal.

Selebritis alami pendarahan otak yang kini diderita Tukul Arwana. (Foto: Instagram)
Selebritis alami pendarahan otak yang kini diderita Tukul Arwana. (Foto: Instagram)

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: