4 Pelawak Legendaris Srimulat Masih Aktif di Dunia Hiburan hingga Sekarang

Lintang Tribuana · Senin, 13 September 2021 - 16:31:00 WIB
4 Pelawak Legendaris Srimulat Masih Aktif di Dunia Hiburan hingga Sekarang
Berikut empat pelawak legendaris jebolan Srimulat yang masih aktif di dunia hiburan hingga sekarang, ada Tessy, Kadir, Tarzan dan Nunung. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Grup lawak Srimulat didirikan RA Srimulat dan Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta, Jawa Tengah pada 1950. Mulanya, grup itu bernama Gema Malam Srimulat yang menghadirkan pentas seni dan tari. 

Srimulat dikenal sebagai grup lawak dengan pertunjukan komedi khas lewat celotehan dan gaya para pemainnya. Cukup lama bertahan, grup ini sudah melewati berbagai persoalan hingga bongkar pasang pemain. 

Sempat meredup setelah dinyatakan bubar pada 1989, para pelawak Srimulat kembali menggeliat di industri hiburan pada 1990-an. Ini membuktikan jebolan grup lawak tersebut memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia.

Berikut deretan pelawak legendaris jebolan Srimulat yang masih aktif di dunia hiburan hingga sekarang. 

1. Nunung 

Perempuan bernama asli Tri Retno Prayudati ini merupakan pelawak yang eksis di televisi. Dia sempat mencapai popularitas lewat program Opera Van Java bersama Andre Taulany, Azis Gagap, Parto, dan Sule. 

Terbaru, Nunung didapuk mengisi program ajang pencarian dangdut di salah satu stasiun televisi swasta sejak Agustus 2021. Dia tampil bersama Inul Daratista, Nassar, Soimah, hingga Dewi Perssik di acara tersebut.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2