5 Fakta Menarik Diah Iskandar, Penyanyi Top Era 1960-an Melejit Lewat Lagu Surat Undangan

Siska Permata Sari ยท Selasa, 21 September 2021 - 19:07:00 WIB
5 Fakta Menarik Diah Iskandar, Penyanyi Top Era 1960-an Melejit Lewat Lagu Surat Undangan
Diah Iskandar. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Pencinta musik lawas Indonesia pasti sudah tak asing dengan nama Diah Iskandar. Dia merupakan penyanyi terkenal di era 1960-an. Mulai terjun di dunia musik sejak tahun 1963, Diah Iskandar terkenal lewat salah satu tembangnya yang berjudul Surat Undangan. 

Sejak era itu hingga sekarang, penyanyi 74 tahun ini telah mempunyai sejumlah album musik. Di antaranya saja Bila Kulupa, Surat Undangan, Kumbang Malam, Sebutir Mutiara, Dihati Kekasih, Tjinta Pertama, Bung Di Mana, dan masih banyak lagi. Berikut fakta-fakta menarik Diah Iskandar, dikutip iNews.id dari berbagai sumber, Selasa (21/9/2021).

1. Putri musisi ternama

Tak banyak yang tahu bahwa Diah Iskandar merupakan putri seorang tokoh musik ternama di Indonesia, Iskandar. Semasa kecil, dia mendapat bimbingan vokal dari sang ayah. Demi menghargai jasa sang ayah di dunia musik, penyanyi kelahiran 12 Februari 1947 ini pun mendirikan Orkes Chandra Kirana di era 1980-an.

2. Meniti karier lewat lomba-lomba

Setelah bakat menyanyinya matang lewat bimbingan vokal sang ayah serta guru-guru vokalnya, Diah Iskandar muda mulai unjuk gigi di berbagai perlombaan. Di usia belasan tahun, dia bahkan tampil di perayaan hari ulang tahun Tunas Mekar RRI Jakarta pada 1961. Dia juga meraih Juara II Wanita setelah Elly Kasim.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: