7 Pembawa Acara Televisi Populer Era 1970-an, Nomor 2 Bintang Film Terkenal

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:33:00 WIB
7 Pembawa Acara Televisi Populer Era 1970-an, Nomor 2 Bintang Film Terkenal
Tatiek Tamzil dan Tri Leatari dua pembawa acara populer di televisi era 1970-an. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa pembawa acara televisi telah populer di era 1970-an. Saat itu, para penyiar wajib berpakaian nasional memakai kebaya dan sanggul. Lantas, siapa saja penyiar televisi yang populer pada zaman itu? Berikut iNews.id rangkum dari kanal YouTube Melansir, Rabu (6/10/2021).

1. Anita Rachman

Pembawa acara televisi populer di era 1970-an selanjutnya adalah Anita Rachman. Dia memasuki dunia pertelevisian di TVRI Jakarta pada tahun 1969. Kemudian, pada tahun 1981 Anita didaulat sebagai penyiar dunia dalam berita yang legendaris. Dia telah menjalani karir panjang selama 40 tahun sebagai profesional televisi. Hingga saat ini, Anita tetap berkecimpung dalam dunia pertelevisian dengan spesialisasi penyiaran.

2. Tatiek Tamzil 

Tatiek Tanziel. (Foto: YouTube)
Tatiek Tanziel. (Foto: YouTube)

Tamzil atau Tatiek Tito menjadi pembawa acara televisi yang populer hingga tahun 1973. Bukan hanya itu, dia juga menjadi bintang film yang terkenal pada zamannya. Beberapa film yang dia bintangi adalah Tetesan Air Mata Ibu, Pelarian, Belas Kasih, dan Lupa Daratan. Tatiek Tamzil kini sudah tiada, dia menghembuskan nafas terakhir pada tahun 2017 di usianya yang ke-77.

3. If Dewata

If Dewata merupakan salah satu pembawa acara televisi di TVRI angkatan pertama yang seangkatan dengan Teddy Resmi Sari. Namanya termasuk cukup populer karena kerap mengisi berbagai program acara. 

4. Sri Maryati

Pembawa acara televisi populer selanjutnya adalah Sri Maryati. Sebagai presenter, beliau sering dipercaya membawakan berbagai program acara di TVRI. Pada tahun terakhir, Sri kerap dikenal sebagai pembawa acara Aneka Ria Safari bersama Eddy Soed.

5. Tri Lestari

Tri Lestari pembawa acara Tv populer era 1970-an. (Foto: YouTube)
Tri Lestari pembawa acara Tv populer era 1970-an. (Foto: YouTube)

Pembawa acara televisi kelahiran Tulungagung Jawa Timur ini pada akhirnya menikah dengan KSAL TNI Angkatan Laut, M. Arifin. Namanya menjadi populer karena sering mengisi berbagai program acara televisi.

6. Isminarti

Pembawa acara televisi populer yang berikutnya adalah Isminarti. Meski tak memiliki informasi banyak mengenai sosok Isminarti, namun namanya cukup dikenal pada era 1970-an.

7. Yasir Den Has 

Yasir Den Has
Yasir Den Has

Pria asal Minang ini sangat terkenal dengam suara khasnya. Mulai aktif sebagai pembawa acara televisi di tahun 1978, Yasir aktif di dunia penyiaran berita hingga pensiun di tahun 2000. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: