9 Penyanyi Cantik Era 1980-an Jebolan JK Record, Bidadari Bersuara Merdu di Zamannya

Ratu Syra Quirinno ยท Senin, 27 September 2021 - 20:09:00 WIB
9 Penyanyi Cantik Era 1980-an Jebolan JK Record, Bidadari Bersuara Merdu di Zamannya
Penyanyi era 1980-an JK Records. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id – Industri musik tahun 1980-an bertabur penyanyi cantik yang berbakat. Bukan hanya parasnya saja yang menawan tetapi suaranya juga sangat merdu.
 
JK Records adalah perusahaan rekaman yang terkenal saat itu. Perusahaan ini memiliki banyak penyanyi-penyanyi cantik yang terkenal pada masa itu. Penasaran dengan penyanyi perempuan yang hits di tahun 1980-an? Berikut iNews.id rangkum dari berbagai sumber, Senin (27/9/2021).

1. Dian Piesesha

Dian Piesesha penyanyi era 1980-an.
Dian Piesesha penyanyi era 1980-an.

Dian Daniar atau bisa dikenal Dian Piesesha, lahir 9 Maret 1961 adalah seorang penyanyi Indonesia di bawah perusahaan rekaman JK Records. Namanya melejit dan terkenal usai membawakan lagu "Tak Ingin Sendiri" ciptaan Pance Pondaag. Kini di usianya menginjak 60 tahun, namun penampilannya tampak semakin menawan

2. Helen Sparingga

Helen Sparingga. (Foto: IG)
Helen Sparingga. (Foto: IG)

Helen Sparingga, lahir 25 November 1953 adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga istri dari Mus Mulyadi. Penyanyi bernama asli Helly Ruth Helen Sparringa ini terkenal lewat hitsnya "Birunya Cintaku". Wanita cantik bersuara merdu ini adalah salah satu penyanyi cantik JK Records.

3. Meriam Bellina

Meriam Bellina, sempat jadi penyanyi. (Foto: IG)
Meriam Bellina, sempat jadi penyanyi. (Foto: IG)

Eliza Maria Bellina Bamboe, atau biasa dipanggil Meriam Bellina, lahir 10 April 1965 merupakan penyanyi sekaligus aktris Indonesia keturunan Belanda dan Sunda, Jawa Barat. Sebagai penyanyi cantik dengan suara lembut di bawah label JK Records lagu-lagunya sempat hits pada tahun 80-an seperti, Symphoni Rindu, Untuk Sebuah Nama, Begitu Indah, Mulanya Biasa Saja dan banyak lagi.

Selain sebagai penyanyi karirnya di dunia akting terbilang cemerlang, Mer merupakan aktris termuda kedua sepanjang sejarah perfilman Indonesia yang memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik saat berusia 19 tahun pada tahun 1984 untuk film Cinta di Balik Noda, setelah Christine Hakim saat berusia 18 tahun pada tahun 1974 untuk film Cinta Pertama. Kini dia masih melanjutkan karirnya di bidang akting dengan bermain sinetron.


Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: