Beda Gaya Busana Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga

Siska Permata Sari ยท Kamis, 17 Januari 2019 - 22:06 WIB
Beda Gaya Busana Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga

Jokowi dan Ma'ruf Amin di acara debat pertama capres dan cawapres. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id - Debat pertama calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2019 tengah berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi tampak dengan penampilan yang berbeda.

Prabowo dan Sandiaga tiba di lokasi lebih dulu. Tampil di debat capres-cawapres, Prabowo dan Sandi tampak serasi mengenakan setelan jas hitam yang formal.

Celan hitam, jas hitam dan kemeja putih yang mereka kenakan, dipertegas dengan dasi merah gelap. Tak hanya itu, Prabowo dan Sandi juga kompak mengenakan peci hitam.

Berbeda dengan penampilan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Debat kali ini, nuansa busana putih kembali dikenakan oleh Jokowi.

Hadir di debat usai pasangan urut 01, Jokowi dan Ma'ruf kompak menggunakan pakaian senada, yaitu kemeja putih lengan panjang. Keduanya juga sama-sama mengenakan peci hitam.

Sementara itu untuk bawahannya, Jokowi memilih memadukannya dengan celana hitam dan sepatu pantofel. Sedangkan Ma'ruf mengenakan sarung batik dan melengkapi penampilannya dengan syal putih yang disampirkan di kedua pundaknya.

Pasangan nomor urut 01 ini juga masing-masing didampingi para istri yang berbusana senada. Jika istri Jokowi, Iriana tampak mengenakan  kebaya putih dan batik, istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani mengenakan gamis putih dan jilbab bermotif.


Editor : Tuty Ocktaviany