Kasus Penipuan CPNS Olivia Diduga Raup Rp9,7 Miliar, Tonton Selengkapnya di Hotman Paris Show

Siska Permata Sari · Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:45:00 WIB
Kasus Penipuan CPNS Olivia Diduga Raup Rp9,7 Miliar, Tonton Selengkapnya di Hotman Paris Show
Anak Nia Daniati, Olivia Nathania diduga telah menjebak sebanyak 225 korban dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar dalam kasus panipuan CPNS.

JAKARTA, iNews.id - Masih ingat dengan sosok penyanyi lawas tanah air, Nia Daniati? Kali ini namanya kembali masuk dalam pemberitaan lantaran sang anak, Olivia Nathania terjebak dalam kasus penipuan. Olivia diduga telah melakukan penipuan dengan menjanjikan lulus seleksi tes CPNS lewat jalur khusus.

Dengan menyediakan surat berlambang garuda dan melakukan segala rangkaian proses yang serupa dengan yang dilakukan CPNS resmi, Olivia diduga telah menjebak sebanyak 225 korban dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar. Salah seorang korban dari penipuan yang dilakukan Olivia datang dari mantan guru SMA-nya yaitu Agustin. 

Saat pengacara terkenal Indonesia Hotman Paris meminta pesan yang ingin disampaikan kepada Olivia, Agustin tak kuasa menahan sesak tangis dan dengan mimik wajah penuh kekecewaan memberikan jawaban.

“Untuk Oliv dan keluarga, saya juga mohon agar ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan baik-baik. Dari awalnya kita baik, akhirnya juga ibu harap bisa baik. Pengen tetap silaturahmi dapat tetap terjalin. Ingat nak, hidup tidak hanya di dunia, kita punya tanggung jawab di dunia dan akhirat.” ujar Agustin.

Tak hanya kasus penipuan, kini tengah marak dengan adanya kasus investasi bodong bitcoin. Meningkatnya popularitas dari investasi bitcoin di tengah masyarakat Indonesia menjadikan kegiatan investasi ini juga sebagai bahan penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Diketahui, penipuan bitcoin yang telah terjadi telah merugikan banyak korban bahkan sampai Rp7 triliun.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: