Nita Thalia Gugat Cerai Nurdin Setelah 20 Tahun Menikah: Ini Kesalahan Terbesar sama Anak

Rizqa Leony Putri ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:24 WIB
Nita Thalia Gugat Cerai Nurdin Setelah 20 Tahun Menikah: Ini Kesalahan Terbesar sama Anak

Nita Thalia gugat cerai suami setelah 20 tahun menikah. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Nita Thalia resmi menggugat cerai sang suami, Nurdin Ruditia setelah 20 tahun pernikahan mereka. Meski mantap dengan niatnya, penyanyi dangdut itu mengaku sangat bersalah dengan sang anak.

Nita mengatakan, apa yang menimpa dirinya adalah sebuah ujian yang harus dilalui. Namun, dia menyadari bahwa tak ada yang baik dari perpisahan yang harus terjadi dalam sebuah rumah tangga.

"Di usia saya yang tidak muda lagi, saya diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian berat ini. Enggak ada yang baik dari yang namanya perpisahan orangtua," kata Nita seperti dikutip iNews.id dalam tayangan Go Spot, RCTI pada Sabtu (17/10/2020).

Bahkan, Nita merasa telah melakukan kesalahan terbesarnya kepada sang anak dengan menggugat cerat Nurdin. Namun, hal itu harus tetap dilakukan karena tak lagi kuat menahan goyahnya bahtera rumah tangga.

"Aku ngerasa ini adalah kesalahan terbesar sama anak. Karena menurut aku, rumah tangga yang penuh pertikaian terus-terusan menyakiti kayak tidak sehat banget. Mudah-mudahan ini jalan terbaik dari rumah tangga saya," ujar Nita.

Nita pun mengungkapkan keinginan terbesarnya untuk bertemu dengan sang anak. Penyanyi berusia 38 tahun ini mengaku, telah dua bulan lama tak bertemu dengan sang anak

"Yang saya inginkan adalah sekarang bertemu dengan anak, sudah dua bulan lebih. Waktu anak ulang tahun 28 Septermber, enggak ketemu. Sampai aku ulang tahun 10 Oktober, belum ketemu juga sampai kemarin," katanya.

Diakui Nita, kali ini adalah perpisahan terpanjang bagi dirinya dan sang anak. Hal itulah yang membuat Nita rindu akan kehadiran buah hati yang selalu menemani Nita setiap hari.

"Perpisahan terpanjang saya dengan anak. Yang biasanya setiap hari anak selalu ada di samping saya siang ataupun malam. Saya kangen peluk dia, kangen dengar dia curhat, kangen masakin buat dia, kangen semuanya," ujar Nita.

Sementara itu, kuasa hukum Nita, Feriyawansyah meminta pihak Nurdin untuk segera mempertemukan Nita dengan sang anak. Sebab, suami Nita tersebut tak memberi kesempatan kepada anaknya untuk bertemu dengan Nita.

"Jadi, kami meminta kepada pihak sana pun ya tolonglah beri kesempatan Bu Nita bersilaturahmi dengan anaknya. Kasih kesempatan, anaknya mau datang ke ibunya. Ini udah dua bulan, anaknya nangis-nangis mau ke tempat mamanya," ujar Feri.

Feri menuturkan bahwa Nurdin memberikan pernyataan yang menunjukkan seolah Nita tak bertanggung jawab dengan anaknya. Hal itu disesalkan oleh Feri. Sebab, Nita justru berkali-kali tak bisa bertemu dengan sang anak.

"Bagaimanapun anak punya hubungan emosional dengan mamanya. Kita minta tolong jangan dihalang-halangi. Jadi terkesan di pemberitaan itu, beliau adalah ibu yang tidak bertanggung jawab, padahal sebaliknya," kata Feri.

Editor : Tuty Ocktaviany