Perjalanan Ruben Onsu, dari Lenong Bocah Jadi Presenter Hits dan Bisnis Kuliner

Siska Permata Sari ยท Rabu, 27 April 2022 - 14:18:00 WIB
Perjalanan Ruben Onsu, dari Lenong Bocah Jadi Presenter Hits dan Bisnis Kuliner
Ruben Onsu. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Ruben Onsu terkenal sebagai presenter hits, suami Sarwendah ini juga mempunyai segudang bisnis di bidang kuliner. Tentu untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang, perjalanan Ruben Onsu tidaklah mudah.

Menilik dari perjalanan Ruben Onsu, dia telah lama malang melintang di dunia hiburan. Pahitnya meniti karier hingga merasakan gemerlap panggung hiburan telah dia rasakan sejak era 1990-an.

Ya, di dunia hiburan pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini memulai kariernya lewat Lenong Bocah pada tahun 1999. Mendiang Olga Syahputra, sahabat Ruben Onsu, menjadi salah satu saksi perjuangannya meniti karier di dunia hiburan. Mulai dari tinggal di kost sempit hingga mengamen bersama telah mereka lalui bersama.

Bermain dalam Lenong Bocah, Ruben juga diajak terlibat dalam film ‘Tina Toon dan Lenong Bocah’ pada tahun 2004. Ini menjadi debutnya dalam dunia film, sebelum kariernya meledak sebagai seorang presenter kondang.

Usai film pertamanya itu, Ruben kembali terjun di film, sinetron, hingga mengisi acara-acara komedi seperti Tawa Sutra, Opera Van Java, hingga reality show seperti Survivor. Dia juga seringkali menjadi presenter di acara-acara besar yang membuat namanya semakin melambung di dunia entertainment.

Ruben Onsu lalu menikah dengan Sarwendah pada tahun 2013 dan dikaruniai dua orang anak perempuan, serta satu anak asuh yang kini juga menjadi artis yakni Betrand Peto Putra Onsu. Tidak puas dengan kesuksesannya di panggung hiburan, artis 38 tahun ini lalu membangun kerajaan bisnis.

Salah satu bisnis kuliner Ruben Onsu yang populer yakni Geprek Bensu. Tak hanya bergerak di dunia kuliner, bisnis Ruben lainnya juga terdiri dari berbagai bidang seperti media, hingga clothing line yang dirintis bersama istri.

Perjalanan Ruben Onsu di hiburan juga tidak hanya di televisi. Sama seperti kebanyakan artis papan atas, Ruben juga memiliki kanal YouTube sendiri yakni ‘The Onsu Family’. Kanal YouTube-nya ini telah memiliki lebih dari 8,8 juta subscribers dengan ribuan video yang telah diunggah. Wow!

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda