Profil Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Polisi usai Roasting Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut

Ami Heppy S ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:33:00 WIB
Profil Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Polisi usai Roasting Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut
Mamat Alkatiri (Foto: Youtube HAS Creative)

JAKARTA, iNews.id - Mamat Alkatiri dilaporkan ke pihak kepolisian oleh anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut.  Anggota Komisi I DPR  dari Fraksi Nasdem itu melaporkan Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. 

Pelaporan ini bermula saat Mamat Alkatiri yang merupakan seorang komika melakukan roasting terhadap Hillary dalam sebuah acara talkshow yang dihadiri keduanya. 

Hillary yang merasa tersinggung dengan kata-kata yang dilontarkan oleh Mamat Alkatiri lantas melaporkan sang komika ke pihak kepolisian.  Lalu siapa sosok Mamat Alkatiri yang dilaporkan anggota DPR Hillary Brigitta Lasut ini? Simak ulasan iNews.id berikut ini.


Profil Mamat Alkatiri


Mohammed Yusran Farid Alkatiri atau yang dikenal sebagai Mamat Alkatiri merupakan seorang komika asal Fakfak, Papua Barat.   Mamat Alkatiri diketahui lahir di Ambon, Maluku pada 24 Juni 1992. Meski begitu, Mamat tumbuh besar di Fakfak. 

Lulusan Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini memulai kariernya dengan bergabung dalam Stand Up Indo Jogja pada 2014.   Mamat Alkatiri pernah mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 5 dan season 6, sayangnya kala itu ia tidak berhasil lolos. 

Barulah pada tahun 2017, Mamat akhirnya lolos SUCI 7. 

Selain sebagai komika, Mamat Alkatiri juga menjajal peruntungan di dunia akting. Debut aktingnya dimulai pada 2018 dengan membintangi serial Cek Toko Sebelah: The Series serta film Terbang: Menembus Langit. 

Film lainnya yang juga pernah dibintangi Mamat Alkatiri adalah Kapal Goyang Kapten, Laundry Show, Yowis Ben 2, dan masih banyak lainnya.


Biodata Mamat Alkatiri


Nama Lengkap : Mohammed Yusran Farid Alkatiri  

Nama Panggung : Mamat Alkatiri  

Tempat Lahir : Ambon  

Tanggal Lahir : 24 Juni 1992  

Umur : 30 Tahun  

Agama : Islam  

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda