Rizky Billar Dipecat Jadi Host Gara-Gara Kasus KDRT pada Lesti Kejora, Netizen: Karma Itu Instan!

Siska Permata Sari · Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:50:00 WIB
Rizky Billar Dipecat Jadi Host Gara-Gara Kasus KDRT pada Lesti Kejora, Netizen: Karma Itu Instan!
Rizky Billar dipecat dari pekerjaannya sebagai host. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Rizky Billar menuai kecaman dari berbagai pihak usai dikabarkan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada sang istri, Lesti Kejora. Tak hanya panen kritik netizen, Rizky Billar juga dikabarkan kehilangan pekerjaannya sebagai host.

Usai kasus KDRT itu mencuat, Billar dikabarkan dipecat jadi host oleh salah satu stasiun televisi yang membesarkan namanya. Hal itu diumumkan oleh sesama host, Irfan Hakim, Ramzi, hingga Ruben Onsu.

Pemecatan tersebut diketahui sebagai bentuk dukungan untuk Lesti Kejora serta peraturan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

"Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Ramzi dalam acara di salah satu stasiun televisi swasta, seperti dikutip dari video singkat yang beredar di Instagram, Rabu (5/10/2022).

"Dengan ini, kami umumkan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host," ujar Irfan Hakim di acara yang sama.

Mereka juga menyerukan anti KDRT dan memberikan dukungan untuk penyanyi dangdut asal Cianjur itu. "Stop KDRT, L for Lesti, L for love," kata Irfan Hakim, Ramzy dan Ruben Onsu kompak.

Sontak, video pemecatan Rizky Billar yang disiarkan langsung di stasiun televisi ini langsung viral. Banyak netizen yang mengomentari video tersebut.

"Duh, pasti billar bingung nih, mana cicilannya banyak. Lah dia kan terkenal juga gara-gara Lesti," kata netizen di kolom komentar.

"Karma itu instan," komentar yang lain.

"Udah bagus diangkat derajatnya, hidupnya makin mapan, karier makin cemerlang, eh berulah," tulis netizen.

"Seketika hancur kariermu, Billar," kata yang lainnya.

"Abis ini ganti profesi apa yah," komentar netizen penasaran.

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda