Rumah Donasi Gala Sky Senilai Rp2,4 Miliar Tak Jadi Disita Negara, Haji Faisal: Alhamdulillah 

Lintang Tribuana · Kamis, 13 Januari 2022 - 10:33:00 WIB
Rumah Donasi Gala Sky Senilai Rp2,4 Miliar Tak Jadi Disita Negara, Haji Faisal: Alhamdulillah 
Haji Faisal bersyukur rumah donasi Gala Sky tak jadi disita negara. (Foto: Lintang Tribuana)

JAKARTA, iNews.id - Mertua mendiang Vanessa Angel, Faisal, bersyukur masalah rumah hasil penggalangan dana yang diberikan kepada sang cucu, Gala Sky, sudah selesai. Pasalnya, beberapa waktu lalu santer dikabarkan rumah itu terancam disita negara. 

Marrisya Icha selaku penggagas donasi untuk rumah Gala pun sempat dipanggil Kemensos. Dia diedukasi mengenai kegiatan penggalangan dana harus sesuai Undang-undang Nomor 9 Tahun 1961 tentang Pengumpulan Uang dan atau Barang (PUB).

"Ya alhamdulillah sih, sebenernya saya dari awal sudah berpikir ke arah situ (enggak bakal disita) soalnya kan kita tidak membuat kesalahan," kata Faisal, ditemui di kawasan Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022). 

"Artinya uang yang dikumpulkan ini masyarakat sukarela memberi. Tujuan utama kita agar uang ini jangan berseliweran dan biar ada di satu pintu makanya kita masukkan ke satu rekening yayasan," katanya. 

Diketahui rumah dibeli dengan uang hasil donasi sebesar Rp2,4 miliar. Sementara sisa Rp400 juta bakal digunakan untuk kebutuhan sehari-hari anak semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu. 

"Sesuai dengan yang disampaikan Mas Tom Liwafa ke saya, kebutuhan Gala kan banyak, uang baby sitternya, uang sekolahnya banyak," ujar Faisal. 

Faisal kembali menegaskan bahwa permasalahan sahabat Vanessa Angel, Marrisya Icha mengenai penggalangan dana itu sudah selesai. 

"Iya saya sudah memperkirakan seperti itu hanya Kemensos memang perlu klarifikasi saja jangan sampai salah guna. Bagi Kemensos sudah clear tidak ada masalah," terangnya.

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda